Scroll to Top

Info Lebih Lanjut Mengenai Windows 8, Akan Ada App Store?

By Ivan Azzam / Published on Thursday, 18 Aug 2011

Beberapa hari lalu, sudah ada kabar terbaru mengenai Windows 8, yaitu diluncurkannya blog “Building Windows 8″.

Dari post di blog tersebut digambarkan bagaimana pengembangan Windows 8 berjalan dan diatur serta tim-tim yang bekerja ada area fitur yang berbeda-beda. Tim area tersebut contohnya adalah “Kernel Platform”, “Networking Core,” dan “Performance,” namun ada satu yang menarik, yaitu tim yang disebut “App Store”, dimana hal ini mengkonfirmasikan mengenai rumor bahwa Windows 8 akan menyediakan fitur application store, dimana tahun lalu ada slide yang membocorkan mengenai Windows Store, dan toko tersebut akan menjadi bagian Windows 8.

Juga ada tim pengembang “Hyper-V”. Versi Alpha Windows 8 sudah memasukkan platform virtualisasi Hyper-V, dimana biasanya fitur ini ada di sistem operasi server Windows, maka dari itu, tim pengembang ini mengkonfirmasikan bahwa akan ada fitur Hyper-V di sistem operasi klien/desktop dari Windows. Tapi Sinofsky, Direktur Divisi Windows Live, mengatakan dalam post bahwa beberapa fitur dibangun hanya sebagai bagian dari produk server dan tentunya Hyper-V yang dimaksud.

Ada juga tim pengembang XAML, yaitu bahasa pemrograman antarmuka berbasis XML yang biasanya digunakan di .NET dan Silverlight kini dikembangkan oleh tim Windows dan bukan divisi developer tools seperti biasa.

Pengembangan Windows 8 termasuk tim grup yang didedikasikan terhadap pengalaman pengguna secara acak daripada area fungsi yang spesifik. Jika Windows 7 memiliki slogan “Core User Experience”, maka Windows 8 memiliki slogan “Core Experience Evolved,” “Applications and Media Experience,” “Devices & Networking Experience,” dan “User-Centered Experience.”

Namun sayangnya, sepertinya Windows 8 Beta kurang fungsionalitas “Media Center”, tapi mungkin saja dialihkan ke fitur media lainnya. Tidak sabar untuk menunggu dan tertarik menggunakan Windows 8? (via Ars Technica)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda