Scroll to Top

Pantai Telunas di Karimun Riau Incaran Wisatawan Mancanegara

By Ilham Choirul / Published on Friday, 21 Dec 2012

pantai telunas

Karimun bukan hanya pulau yang ada di Jawa Tengah. Di Kepulauan Riau, ada pula Karimun yang juga menawarkan keindahan alam menawan. Saking bagusnya potensi wisata di sana, nama Karimun di Riau ini terkenal sampai mancanegera. Tercatat, wisatawan asal Singapura, India, Eropa, Amerika, dan Filipina pernah singgah di tempat ini.

Karimun adalah nama sebuah kabupaten di Provinsi Kepulauan Riau. Potensi wisata di sana yang cukup terkenal adalah Pantai Telunas. Keindahan yang ditawarkan adalah air laut jernih, pasir putih, dan pesona kehidupan bawah laut yang dinamis. Untuk mendayung atau snorkling sepertinya aktivitas yang pas selama di pantai ini.

Untuk mencapai lokasi, Anda bisa menempuhnya dari Kota Batam. Naik saja kapal feri yang berangkat dari pelabuhan Sekupang. Dari sini, Anda bisa sampai ke Pantai Telunas dalam waktu kurang lebih 90 menit. Pantai Telunas sendiri letaknya ada di Pulau Sigi, Kecamatan Moro, Kabupaten Karimun.

Jika ingin menikmati pantai ini untuk beberapa hari, di sekitar wilayah ini sudah ada resor yang bisa dijadikan tempat menginap. Rata-rata, bangunan resor di sana memakai bahan dari kayu. Interiornya pun begitu. Seperti dikutip TourismNews, bangunan resor  di sekitar Pantai Telunas termasuk hotel favorit wisatawan nomor tiga se-Asia dan ke-17 sedunia versi situs perjalanan TripAdvisor. Salah satu keunikannya adalah kebanyakan didirikan di atas permukaan laut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda