Scroll to Top

Valencia vs Getafe 4-2: Hasil Liga Spanyol

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 22 Dec 2012

Valencia vs Getafe 4-2

Valencia akhirnya menutup tahun 2012 dengan indah. Mereka mengubur kesialan di Stadion Mestalla sekaligus menciptakan hasil pertandingan Valencia vs Getafe skor 4-2. Roberto Soldado, Jonas, Ricardo Costa, dan Nelson Valdez bergantian menjadi pencetak skor bagi tuan rumah. Hasil Liga Spanyol ini mengantarkan anak asuh Ernesto Valverde bergerak ke peringkat sembilan, satu tingkat di atas Getafe.

Manuel Llorente, Presiden Valencia, layak menghirup napas lega menjelang Natal. Pria yang menjadi sasaran kemarahan fans Valencia ini tertolong oleh penampilan El Che dalam pertandingan Valencia vs Getafe. Pada laga ketika kokohnya barisan pertahanan menjadi nomor dua, Roberto Soldado dkk. memberi kado pada sekitar 25000 penonton yang masih setia datang ke Mestalla: kemenangan kandang pertama sejak pertengahan November 2012.

Gigitan kelelawar kali ini lebih cepat daripada yang diduga. Cuma butuh waktu 38 detik untuk menyarangkan gol perdana. Soufiane Feghouli menyerobot bola dari kaki Mane, bek kiri Getafe, lantas mengirimkan umpan silang cantik yang ditanduk apik oleh Roberto Soldado. Harapan cerah untuk Mestalla pun muncul.

Gigitan kedua, datang enam menit kemudian. Soldado menerima umpan lambung dari tengah lapangan, lantas menanduknya ke arah Jonas. Pemain Brazil terbantu oleh kecerobohan Michel, Lopo, dan Alexis yang seperti tak kuasa menahan lajunya. Lantas, bersaranglah satu gol tambahan ke gawang Miguel Moya.

Getafe berusaha merespons. Mereka memiliki barisan gelandang yang membuat Mestalla berkeringat dingin. Angel Lafita-Abelaziz Barrada-Diego Costa-Xavi Torres. Nama terakhir sukses mengirimkan umpan sangat efektif yang dituntaskan Alvaro Vazquez sambil menjatuhkan diri untuk memperkecil ketertinggalan di menit 12. Bahkan, kubu Colisseum Alfonso Perez nyaris menyamakan kedudukan lewat Alvaro (menit 20) dan Diego Castro tiga menit kemudian.

Valencia lolos dari masa-masa genting lewat tendangan sudut di menit 30. Umpan Alberto ‘Tino’ Costa ditanduk dengan cantik oleh Ricardo Costa ketika para pemain belakang Getafe hanya terdiam, dan kiper Miguel Moya kehilangan posisi. 3-1, dan Luis Garcia, pelatih tim tamu, akan sibuk memikirkan cara ampuh mengoreksi lini belakangnya selama liburan.

Babak kedua, kedua tim sama-sama terus melanjutkan masalah pada barisan pertahanan. Alexis sempat membuka harapan bagi Getafe dengan golnya di menit 60. Ketika tim tamu yang mampu mengimbangi permainan tuan rumah mencoba mencari gol balasan, mereka malah tergigit untuk keempat kalinya. Kali ini dua pemain pengganti yang menghibur penonton terbatas di Mestalla.

Jonathan Viera yang masuk menggantikan Jonas, menjadi penyetor assist kepada Nelson Valdez yang hadir untuk menggeser Pablo Piatti. Gol di ujung pertandingan, yang menghancurkan perlawanan ketat Getafe, sekaligus membawa kubu Valencia merebut kemenangan keempat dalam lima pertandingan pertama bersama Ernesto Valverde. Kado Natal yang indah dari tuan rumah untuk fans yang musim ini mesti menyaksikan salah satu kekuatan terbaik La Liga, tampil naik-turun.

Gol: Roberto Soldado (‘1) , Jonas (‘7), Ricardo Costa (’30), Nelson Valdez (’94)/ Alvaro Vazquez (’12) Alexis (’60)

Valencia (4-2-3-1): Diego Alves, Joao Pereira, Rami, Ricardo Costa, Guardado; Albelda, Tino Costa; Feghouli (Banega ’64), Jonas (Jonathan Viera ’76), Piatti (Valdez ’89); Soldado.

Getafe (4-2-3-1): Moyà; Miguel Torres, Alexis, Lopo, Mané (Rafa ‘5), Míchel (Gavilán ’72), Xavi Torres; Lafita, Barrada (Sarabia ’76), Diego Castro; Álvaro Vázquez.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda