Scroll to Top

Prediksi Real Valladolid vs Barcelona Minggu, 23 Desember 2012

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 22 Dec 2012

Prediksi Real Valladolid vs Barcelona Minggu, 23 Desember 2012

Demi Tito Vilanova. Semangat demikian yang akan diusung oleh Barcelona ketika menjalani laga terakhir mereka tahun ini saat merapat ke Jose Zorilla, markas Real Valladolid. Sang pelatih baru saja sukses menjalani operasi, dan kini anak asuhnya siap bertempur mati-matian. Perhatian besar akan diarahkan pada Lionel Messi. Mampukah ia menambah daftar gol sepanjang tahun 2012 yang hingga saat ini mencapai angka 90? Laga Real Valladolid vs Barcelona sendiri akan digelar pada Minggu, 23 Desember 2012 pukul 00.00 WIB.

Bicara motivasi, tidak ada tim yang lebih terbakar semangatnya menjelang pekan ke-17 Liga Spanyol, daripada Barcelona. Tito Vilanova, pelatih yang telah memberikan 15 kemenangan dari 16 pertandingan di La Liga, baru saja sukses melewati operasi kelenjar parotisnya. Maka, kemenangan adalah harga mati yang berusaha didapatkan Barca bersama asisten pelatih, Jordi Roura.

Lawan yang dihadapi adalah Real Valladolid, tim yang dalam tujuh pertandingan terakhir cuma menorehkan dua kemenangan. Namun, bukan berarti Barca bisa meremehkan kubu Jose Zorilla. Masih ingat bagaimana mereka sempat merepotkan Real Madrid saat tumbang 2-3? Apalagi, kelemahan klub Catalan di sektor belakang, belum teratasi. Barca memang meraih 9 kemenangan dalam 10 laga terakhir. Namun, sepanjang waktu tersebut, cuma empat kali Gerard Pique dkk. sukses menjalani clean sheet.

Untungnya, ketajaman Barcelona tiada banding. Mereka memiliki Lionel Messi yang mencetak 90 gol sepanjang tahun 2012. Barisan tengah dan belakang juga bisa diandalkan ketika lini serang kubu Camp Nou mengalami masalah, seperti ketika Barca menekuk Atletico 4-1.

Di atas kertas, Barcelona lebih diunggulkan daripada Valladolid dalam laga ini. Kualitas permainan adalah satu hal. Dan rekor pertemuan juga hal lain. Dalam lima laga terakhir antara kedua tim, Barca menang 5 kali dan mencetak 18 gol. Bandingkan dengan Valladolid yang cuma 2. Jadi, apakah kali ini Jordi Roura akan membantu Barcelona menyabet kemenangan ke-10 beruntun di Liga Spanyol? Atau Valladolid yang akan menikam Blaugrana di laga terakhir menjelang Natal?

Perkiraan Susunan Formasi

  • Valladolid (4-2-3-1): Hernandez; Rukavina, Sereno, Valiente, Balenziaga; Rubio, Perez; Omar, Oscar, Bueno; Manucho
  • Barcelona (4-3-3): Valdes; Alves, Pique, Puyol, Alba; Xavi, Busquets, Iniesta; Pedro, Messi, Villa

Lima Pertemuan Terakhir

  • 16 Mei 2010     Barcelona vs Valladolid 4-0
  • 23 Januari 2010     Valladolid vs Barcelona 0-3
  • 4 April 2009  Valladolid vs Barcelona 0-1
  • 8 November 2008     Barcelona vs Valladolid 6-0
  • 23 Maret 2008     Barcelona vs Valladolid 4-1

Prediksi Sidomi: 45-55

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda