Scroll to Top

Atletico Madrid vs Celta Vigo 1-0: Enam Angka dari Barcelona

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 22 Dec 2012

Atletico Madrid vs Celta 1-0 (2)

Atletico Madrid berhasil lolos dari rasa frustrasi ketika menjamu Celta Vigo pada Sabtu, 22 Desember 2012. Berusaha membongkar pertahanan kubu Balaidos, gol baru tercipta di menit 77 melalui Adrian Lopez. Skor Atletico Madrid vs Celta Vigo 1-0 pun menjadi milik tuan rumah. Hasil Liga Spanyol ini membuat Atleti sementara berhasil memotong jarak dari Barcelona menjadi enam angka. Barca sendiri baru berlaga esok hari melawan Real Valladolid.

http://www.youtube.com/watch?v=A-jQvO_GZ3o

Jika ada Sinterklas di dunia nyata, mungkin Diego Simeone adalah orangnya. Ia datang ke Vicente Calderon untuk menyelamatkan Atletico Madrid dari krisis. Kado yang diberikan ‘Sang Sinterklas’ bahkan terlalu banyak. Di kaus kaki Atleti yang kecil, dimasukkannya sekaligus gelar Europa League dan Piala Super Eropa tahun 2012. Plus, posisi runner-up klasemen sementara Liga Spanyol menjelang libur musim dingin. Salah satunya lewat kemenangan tipis Atletico Madrid vs Celta Vigo pagi ini.

Sepanjang babak pertama, seperti yang sudah-sudah, Atleti mampu menyerap betul energi yang diberikan Diego Simeone. Pasukan Vicente Calderon tampil tenggrinas untuk menghibur sekitar 45000 penonton yang hadir di stadion. Kecuali … seorang Radamel Falcao. Penyerang Kolombia memang berbahaya, tapi ia dikawal ketat oleh Andres Tunez dan Gustavo Cabral, duo bek tengah Celta. Hal yang membuat bola jauh dari pencetak 17 gol di La Liga musim ini.

Sementara itu, tim tamu datang untuk bertahan. Jika biasanya Iago Aspas ditemani oleh Mario Bermejo, maka nama yang disebut terakhir, dikorbankan untuk memberi kesempatan pada Natxo Insa, gelandang bertahan. Hasilnya efektif di satu sisi untuk meredam Atleti, tapi Celta kehilangan sentuhan di barisan penyerangan.

Skor kacamata dibawa kedua tim hingga turun minum. Diego Simeone mencoba alternatif lain di babak kedua. Cebolla Rodriguez dimasukkan untuk menggantikan Gabi. Sementara itu, Paco Herrera yang sepertinya puas dengan kondisi pertahanannya, akhirnya memberanikan diri menghadirkan Bermejo ketika laga berlangsung selama satu jam.

Di antara dua pergantian ini, strategi Simeone yang lebih efektif. Cebolla Rodriguez sukses menggairahkan kembali Rojiblancos. Apalagi ketika Adrian Lopez dan Raul Garcia hadir dari bangku cadangan. Dan Adrian, yang baru masuk sejak menit 72, menjadi penyelamat Atleti selang lima menit.

Skor seperti akan berakhir imbang, sebelum gol spektakuler penyerang sayap ini. Tembakan kencangnya dari luar kotak penalti, membentur salah satu pemain sebelum akhirnya membuat raihan satu tangan Javi Varas tak berarti apa pun. 1-0 di menit 77.

Paco Herrera bereaksi dengan melepaskan Enrique de Lucas. Namun, penonton Vicente Calderon sudah terlanjur bahagia dengan kado manis dari sang sinterklas Diego Simeone. 1-0 menjadi milik Atleti, bahkan meski Miranda harus menerima kartu kuning kedua di menit 86. Kini, jarak dari Barcelona menyempit ke enam angka. Dan sekarang giliran Diego Simeone yang berharap Sinterklas lain datang ke Jose Zorilla membantu Manucho Goncalves dkk. menaklukkan Barca.

Gol: Adrian Lopez (’77)

Atletico Madrid (4-4-2): Courtois; Juanfran, Miranda, Godín, Cisma (Raúl García ’76); Koke, Tiago, Gabi (Cristian Rodríguez ’59), Arda Turan; Diego Costa (Adrián ’72) y Falcao.

Celta Vigo (4-2-3-1): Javi Varas; Hugo Mallo, Cabral, Túñez, Bellvis; Alex López (Mario Bermejo ’65), Borja Oubiña, Augusto (De Lucas ’84), Krohn Dehli, Natxo Insa (Jonathan Vila ’75); Iago Aspas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda