Scroll to Top

Cristiano Ronaldo Sempurna untuk Real Madrid

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 22 Dec 2012

Cristiano ROnaldo 4

Cristiano Ronaldo sempurna untuk Real Madrid. Hal ini bisa dilihat dari kebutuhan Los Blancos pada mantan pemain Manchester United ini sepanjang tahun 2012 di Liga Spanyol. Hingga saat ini, CR7 belum pernah sekalipun melewatkan pertandingan La Liga. Sejak Januari, kekasih Irina Shayk sudah tampil 38 kali dan mencetak 40 gol untuk kubu Santiago Bernabeu. Laga melawan Malaga akan menjadi laga penutup Ronaldo di tahun ini. Dan kesempurnaan itu sayang dilewatkan tanpa sebiji gol. Cristiano Ronaldo, memiliki sejarah untuk hal tersebut.

Cristiano Ronaldo meminta kenaikan gaji? CR7 meminta diistimewakan seperti halnya Lionel Messi di Barcelona? Jika kita melihat kontribusinya untuk El Real, wajar-wajar saja jika Ronaldo melakukan hal-hal tersebut. Tengoklah apa yang dilakukan pria yang menolak merayakan gol andai mampu menjebol gawang Manchester United  di babak 16 besar Liga Champions.

Andai tampil melawan Malaga, ia akan mencatatkan diri tampil di seluruh laga Real Madrid di kompetisi domestik (39 kali). Sebuah hal yang hanya bisa dilakukan oleh seseorang yang memiliki konsistensi luar biasa. Total, CR7 ikut merasakan sendiri 29 kemenangan, 6 hasil seri, dan tiga kekalahan Madrid di Liga Spanyol.

Sepanjang 38 pertandingan, Ronaldo sudah mengemas 40 gol. 26 di antaranya dibuat di pertengahan awal tahun 2012, alias akhir musim 2011/2012. Sementara, 14 sisanya dibuat di awal musim 2012/2013. Fakta pun berbicara. Ketika Real Madrid mengalami krisis saat ini, Ronaldo adalah salah satu pemain yang tak tersentuh krisis tersebut. Naluri golnya tetap mematikan, dan ketakutan lini belakang lawan masih sangat tinggi pada calon peraih Ballon d’Or 2012.

Kini, tibalah pertandingan terakhir Ronaldo pada tahun 2012. Lawan yang dihadapi adalah Malaga. Bukan sebuah kebetulan jika, CR7 adalah musuh paling berbahaya bagi kubu La Rosaleda. Dalam 6 pertandingan Liga Spanyol, Ronaldo mampu membobol gawang Malaga 10 kali. Dengan rincian, 2 kali hattrick, dan 2 kali brace (2 gol). Kini, apakah sang predator kotak penalti kembali menunjukkan keganasannya di La Rosaleda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda