Scroll to Top

Persib Akan Bersaing dengan Pelita Bandung Raya

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 22 Dec 2012

Persib Akan Bersaing dengan Pelita Bandung Raya

Persib Bandung akan bersaing dengan Pelita Bandung Raya di kompetisi ISL (Indonesia Super League) 2013. Pelita Bandung Raya (PBR) baru saja meluncurkan timnya secara resmi pada Jumat, 21 Desember 2012 kemarin di Hotel Grand Royal Panghegar Bandung.

Nama baru dengan muka-muka lama. Demikian yang terlihat sekilas dari skuad Pelita Bandung Raya. Tim asuhan Simon McMenemy ini memang memiliki pemain-pemain yang sudah sangat familiar bagi para pencinta Liga Indonesia. Bahkan, beberapa di antaranya adalah mantan pemain Persib.
Sebutkanlah nama seperti kiper Tema Mursadat. Ada pula Eka ‘Ebol’ Ramdani dan bek tangguh Nova Arianto.

Kekuatan PBR juga bisa dilihat dari para pemain asing yang direkrut klub yang mengakuisisi Pelita Jaya ini. Misalnya penyerang Gaston Castano yang musim lalu memperkuat Persegres. Ada pula Mijo Dadic dan Nemanja Obric.

Meskipun memiliki pemain-pemain berkualitas, bukan berarti PBR langsung menargetkan diri untuk menjuarai ISL musim depan. Tri Goestoro, mantan sekjen PSSI yang menjadi otak PBR, mengaku target PBR hanyalah ‘belajar’.

“Tahun pertama kami tidak muluk-muluk.  Belajar dulu di kasta tertinggi tapi yang jelas kita pernah punya pengalaman,” sebut Tri seperti dilansir oleh Suara Merdeka.

Lalu, bagaimana dengan persaingan dengan Persib? Bagaimana pun, pers akan membanding-bandingkan prestasi kedua tim sepanjang ISL musim mendatang. Belum lagi jika terjadi Derby Bandung antara Persib vs PBR. Menanggapi hal ini, Tri Goestoro bersikap kalem.

“Kami ingin mengikuti jejak Persib (sukses dan mendapat nama besar),” kata Tri Goestoro.

Susunan skuad Pelita Bandung Raya

  • Kiper: Tema Mursadat, Edi Kurnia, Endang Subrata.
  • Bek: Edi Hafid Murtado, Nova Arianto, Syaifudin, Isna Irfansyah, Rama Pratama, Munadi, Mijo Dadic, Jajang, Asep Mulyana.
  • Gelandang: M Arsyad, Riandi Ramadani, Rizky Pellu, Rafid Lestaluhu, Dolly Ramdan Gultom, Rendi Saputra, Muhammad Solehudin, Eka Ramdani, Dane Milovanovic, Nemanja Obric, Iman Faturohman.
  • Penyerang: Adi Sulistya, Gugum Gumilar, dan Gaston Castano.

(Suara Merdeka/Tribunnews)
Foto: Tribun Jabar?Deni Danaswara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda