Share

Inilah 43 Pemain Timnas Indonesia di Pra Piala Asia 2015

Timnas Indonesia tengah mempersiapkan diri menjelang Pra Piala Asia 2015 yang akan digelar sejak Februari 2013 mendatang. PSSI telah merilis 43 nama pemain yang diproyeksikan akan memperkuat skuad Garuda dalam ajang tersebut. Dalam nama-nama tersebut, terdapat sejumlah pemain yang tampil di Piala AFF 2012 lalu. Selain itu, beberapa pemain dari IPL (Indonesian Premier League) dan ISL (Indonesia Super League) juga dimasukkan dalam daftar ini.

Awal tahun depan, timnas Indonesia akan bertarung di Pra Piala Asia 2015. Lawan-lawan yang menghadang di Grup C, tergolong berat. Selain Arab Saudi yang merupakan juara Asia tiga kali, ada China, kekuatan di Asia Timur. Ada pula Irak, yang lima tahun lalu menjuarai Piala Asia 2007 yang diselenggarakan di empat negara Asia Tenggara.

Serius menyiapkan skuad Garuda ke ajang tersebut, terdapat 43 nama yang dirilis untuk memperkuat timnas Indonesia. Beberapa di antaranya adalah mereka yang telah tampil di Piala AFF 2012. Sebutkanlah kiper Endra Prasetya dan Wahyu Tri Nugroho. Atau, deretan gelandang seperti Rasyid Bakri, Vendry Mofu, Oktovianus Maniani, dan Taufiq.

Di samping itu, terdapat nama-nama pemain yang berlaga di ISL. Kiper I Made Wirawan, bek Victor Igbonefo dan M. Roby, gelandang Ahmad Bustomi, dan penyerang Boaz Sollosa turut dipanggil. Nama-nama lain seperi Deny Marcel (PSM) dan Hendra Adi Bayauw (Semen Padang) juga masuk daftar.
Nantinya, 43 pemain ini akan menjalani pemusatan latihan sejak 4 Januari 2013. Seperti dirilis Tribunnews, ada dua alternatif tempat, yaitu di Jakarta dan Medan.

“Mereka adalah para pemain terbaik bangsa ini. Jangan lihat mereka dari kompetisi A atau B. Semua adalah yang terbaik,” sebut pelatih Nil Maizar seperti dikutip WartaNews.

Penjaga Gawang: Endra Prasetya, Wahyu Tri Nugroho, Deny Marcel, I Made Wirawan, Yoga Pratama

Bek: Wahyu Wijiastanto, Handi Ramdhan, Fachruddin Wahyu Aryanto, Novan Setya Sasongko, Raphael Maitimo, Victor Igbonefo, M. Roby, Zulkifli Syukur, M. Ridwan, Irfan Raditya, Eldjo Iba, Ricardo Salampessy, Ketut Mahendra, Syaiful Indra Cahya, Agus Nova, Legimin Raharjo

Gelandang: Taufiq, Vendry Mofu, Rasyid Assyahid Bakri, Andik Vermansah, Oktovianus Maniani, Egi Melgiansyah, Atep, Ahmad Bustomi, Hendra Adi Bayauw, Immanuel Wanggai

Penyerang: Irfan Bachdim, Samsul Arif Munip, Rachmat Syamsuddin Leo, Bambang Pamungkas, Tantan, Greg Nwokolo, Patrich Wanggai, Ian Kabes, Ferinando Pahabol, Boaz Solossa, Agung Supriyanto, Lukas Mandowen

Foto: wartanews