Scroll to Top

Facebook Rilis Poke, Aplikasi iPhone Mirip SnapChat

By Ibnu Azis / Published on Saturday, 22 Dec 2012

Facebook iPhone

Facebook merilis Poke, sebuah aplikasi pesan instan iPhone yang memiliki fitur dan fungsi serupa dengan aplikasi SnapChat.

Beberapa waktu yang lalu memang senter terdengar jika Facebook akan segera merilis aplikasi ini. Namun kabar tersebut masih simpang siur, apakah akan terintegrasi dengan Facebook Messenger atau berupa sebuah aplikasi baru.

Lewat Facebook News Room jejaring sosial terpopuler sejagat ini mengabarkan kepada pengguna. Poke yang sejatinya telah menjadi bagian dari Facebook sejak tahun 2004, kini dihadirkan dalam bentuk dan pengalaman baru di aplikasi mobile.

“Hari ini kami memersembahkan Poke, sebuah aplikasi iPhone yang memudahkan pengguna bertegur sapa dengan sesama. Fitur ini telah menjadi bagian Facebook sejak 2004 dan kini kamu kembangkan ke mobile,” tulis Facebook.

Lantas apa saja fiturnya? Dikutip dari laman iTunes, aplikasi Poke untuk iPhone memiliki fitur-fitur sebagai berikut:

  • Poke (colek) pengguna dengan pesan, foto, dan video.
  • Fitur tak permanen, pilih ‘umur’ media yang bisa dilihat.
  • Notifikasi bilamana teman mengambil screenshot foto yang dikirim.

Nah ini menariknya. Serupa dengan SnapChat, Poke bisa mengirim konten (media) yang memiliki ‘umur’. Sila sesuaikan sesuai kebutuhan. Bisa 1, 3, 5, atau 10 detik. Tujuannya apa, tentu saja agar penerima tak menyimpan konten yang dikirimkan.

Facebook Poke

Namun jika penerima mengambil screenshot foto yang dikirim, Anda pun akan menerima pemberitahuan. Sangat mendukung privasi dan cocok bagi mereka yang gemar berbagi konten rahasia.

Facebook Poke di iTunes dirilis pada 21 Desember 2012 berjalan di versi 1.0 dan memiliki bobot 8,6 MB. Aplikasi ini membutuhkan iOS 5.1 ke atas. Ingin mencobanya, sila unduh langsung di sini.

Bagi Anda yang belum mencoba atau masih penasaran dengan aplikasi serupa yang ‘dikloning’ Facebook, sila unduh SnapChat di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda