Scroll to Top

X Phone, Senjata Google Saingi Smartphone Apple & Samsung

By Ditya / Published on Saturday, 22 Dec 2012

Raksasa internet Google dikabarkan sedang menyiapkan senjata bernama X Phone untuk menyaingi smartphone Apple dan Samsung yang saat ini mendominasi pasar. Google X Phone ini kabarnya adalah smartphone Nexus besutan Motorola.

Google memang bukan pemain baru di pasar smartphone meski semua smartphone Nexus-nya adalah hasil kerjasama dengan produsen ponsel lain. Smartphone Nexus generasi terakhir adalah Nexus 4 yang merupakan hasil kerjasama dengan LG.

Raksasa mesin pencari Google dikabarkan telah menyiapkan senjata baru yang disebut dengan X Phone. Kabarnya, selain untuk mendapatkan paten, Google mengakuisisi Motorola ini juga dalam rangka mewujudkan proyek X Phone untuk menyaingi Apple dan Samsung yang telah mendominasi pasar.

Laporan dari The Wall Street Jornal mengatakan bahwa insinyur Motorola saat ini sedang bekerja keras untuk handset baru yang diduga kuat adalah Google X Phone yang akan dirilis pada tahun 2013 mendatang.

Beberapa pihak memperkirakan bahwa Google X Phone adalah smartphone Nexus yang dibuat oleh Motorola. Namun, hal ini langsung ditanggapi Google dengan meluncurkan pernyataan bahwa masih terlalu awal untuk Motorola memproduksi smartphone Nexus.

Hadirnya Google X Phone ini juga menandai kebangkitan Motorola yang telah sekian lama terpuruk penjualannya. Di Indonesia sendiri brand Motorola juga agak redup dan tak seperti beberapa tahun lalu.

Motorola di negeri asalnya, Amerika Serikat, juga telah dikalahkan oleh pesaing senegaranya, yakni Apple secara telak. Motorola memang selama ini masih kesulitan bersaing dengan brand sekelas Samsung dan Apple.

Seperti yang dilansir dari CNET (21/12/2012), sampai berita ini diturunkan, Google menolak berkomentar mengenai kehadiran proyek Google X Phone.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda