Scroll to Top

Persib: Aang, Atep & Naser Terbaik Di Tes Fisik

By Agus Prasetyo / Published on Saturday, 22 Dec 2012

Persib dan beberapa tim lainnya, sebentar lagi akan berlaga di Indonesian Super League (ISL). Meski kondisi fisik pemain Persib saat ini cukup bagus, namun Tim Dokter Persib tetap menginstruksikan agar para pemain bisa menjaga kondisi hingga digulirnya ISL.

Ketika dimintai konfirmasinya, pelatih fisik Dino Sefriyanto tidak membantah hal tersebut. Menurut Dino kondisi fisik para pemain Persib saat ini terbilang bagus.

Alhasil, kini tinggal bagaimana menjaga kondisi tubuh hingga jelang ISL yang jika tidak ada perubahan akan digulirkan mulai Januari 2013.

Kamis 20 Desember 2012 yang lalu, 19 pemain Persib menjalani tes kondisi fisik di Lapangan Futsal Asia Afrika Bandung. Dalam tes itu, Dino Sefriyanto mengukur kadar VO2Max terkait kondisi para pemain Persib.

“Kondisi fisik para pemain cukup bagus, meski selanjutnya para pemain harus pandai menjaga kondisi fisiknya” ungkap Dino, Jumat (21/12/12).

Dari seluruh pemain Persib yang menjalani tes fisik, kondisi Aang Suparman terbaik. Kadar VO2 Max-nya paling tinggi, yakni 58 ml/kg/menit.

Menyusul Atep dengan 57 ml/kg/menit dan Naser Al Sebai yang sama perolehan nilainya.

Meski menyebut daya tahan jantung dan paru-paru pemain Persib sudah cukup baik, Dino masih berharap anak asuhnya bisa terus meningkatkan kebugaran setelah tahu hasil tes fisik.

“Selanjutnya tinggal menjaga fisik. Salah satu hal yang perlu diperhatikan adalah setelah pertandingan ada yang namanya recovery otot. Itu bagian penting dan paling sulit khususnya bagi para pemain dengan karakter over explosive” jelas Dino.

Meski demikian, Dino enggan memaparkan secara rinci data para pemain Persib pasca tes fisik. Dino hanya memberikan gambaran secara umum mengenai kondisi fisik pemain Persib.

“Kalau secara keseluruhan bagus. Kalau ditanya rata-rata, tidak bisa kita pukul rata karena setiap lini itu berbeda kondisi dan keperluannya” tambahnya seperti yang dilansir Bola.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda