Scroll to Top

Pokki Start Menu, Hadirkan Kembali Start Menu di Windows 8

By Ditya / Published on Saturday, 22 Dec 2012

Pokki Start Menu

Microsoft telah menendang start menu dari sistem operasi terbaru mereka, Windows 8. Namun, start menu ini dapat dikembalikan dengan menggunakan aplikasi buatan pihak ketiga. Pokki Start Menu adalah salah satu aplikasi yang dapat mengembalikan start menu di Windows 8.

Sebenarnya ada banyak aplikasi buatan pihak ketiga yang memiliki fungsi seperti Pokki Start Menu. Namun, aplikasi Pokki Start Menu saat ini sedang naik daun dan telah tembus 500.000 unduhan dalam enam minggu sejak rilis sistem operasi Windows 8.

Kehadiran aplikasi Pokki Start Menu ini untuk mengakomodasi pengguna baru Windows 8 yang kurang nyaman dengan hadirnya Start Screen besutan Microsoft yang menggantikan Start Menu yang biasa digunakan oleh pengguna Windows sebelum kehadiran Windows 8.

Microsoft sendiri cukup percaya diri menghilangkan start menu berdasarkan telemetri yang diperoleh dari Customer Experience Improvement Program yang menunjukan bahwa pengguna lebih mengandalkan taskbar untuk memulai aplikasi favoritnya ketimbang start menu.

Sayangnya, hilangnya start menu dan hadirnya start screen ini malah membingungkan sebagian pengguna Windows. Hadirnya start screen ini memaksa pengguna untuk mengubah cara mereka menggunakan komputer dan mengakses menu.

Pokki Start Menu adalah salah satu aplikasi yang akan menghadirkan kembali start menu atau Windows Orb yang biasanya berada di sudut kiri bawah desktop Windows yang digunakan untuk mengakses menu dan aplikasi yang telah terinstall.

Seperti yang dilansir dari CNET (21/12/2012), tampilan Pokki Start Menu ini memang berbeda dengan tampilan start menu Windows. Namun, tampilan antarmuka Pokki Start Menu cukup mudah dipahami dan digunakan, Anda penasaran? Silahkan unduh Pokki Start Menu disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda