Scroll to Top

Tips Agar Wajah Selalu Tampak Segar

By Ilham Choirul / Published on Saturday, 22 Dec 2012

wajah segar

Wajah adalah “harta” yang sangat dipuja banyak wanita. Sebab, di bagian inilah biasanya orang lain akan menilai kepribadian. Tak ayal, memiliki wajah yang sehat dan selalu segar mutlak didapatkan. Kebaikan yang ada di bagian wajah seseorang, membawa berkah tersendiri dalam performa penampilan. Berikut ini ada empat tips untuk selalu mendapatkan wajah segar yang dikutip dari Times of India:

  1. Saat membersihkan wajah Anda, seminggu sekali cobalah menguapi wajah memakai susu murni yang dipanaskan. Uap susu dapat membuat kulit lembab dan bersih. Dalam susu terkandung asam laktat yang dapat membersihkan pori-pori. Wajah akan terlihat lebih segar.
  2. Campurkan satu sendok makan madu dengan dua tablet aspirin hingga menjadi pasta kental. Oleskan pada wajah dan biarkan selama 20 menit sebelum dibilas. Aspirin mengandung beta-hidroxy acid yang biasa ditambahkan  pada produk masker kelas atas. Sedangkan madu, tidak diragukan lagi khasiatnya dalam menghaluskan dan menyehatkan kulit.
  3. Jika Anda memiliki kulit normal, campurkan alas bedak dengan dua tetes air sebelum dipakai. Kalau kulit Anda kering, tambahkan pelembab dengan sedikit toner. Kedua hal ini membuat tampilan kulit Anda lebih segar.
  4. Perluas perawatan muka Anda hingga mencapai leher, dada, hingga belahan dada. Semua tempat tersebut layak untuk diperhatikan karena sama-sama rentan berpeluang mengalami penuaan dini akibat sinar matahari. Gunakan krim wajah, tabir surya, dan kosmetik perlindungan lainnya pada bagian-bagian tersebut. Niscaya penampilan Anda selalu tampak segar saat bagian itu dirawat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda