Scroll to Top

PSSI Gaet Manajer Timnas Indonesia Dari Papua

By Agus Prasetyo / Published on Saturday, 22 Dec 2012

PSSI akhirnya mendapatkan manajer Timnas Indonesia yang baru, pengganti Habil Marati. Dengan manajer baru ini, PSSI memiliki misi besar guna memperkuat Timnas Indonesia di ajang Pra Piala Asia.

Sosok Bupati Sarmi Mesak Manibor telah ditunjuk PSSI sebagai manajer baru Timnas Indonesia. Namun pengangkatan Mesak sebagai manajer, masih menunggu Surat Keputusan (SK) dari Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin.

Ketika dimintai konfirmasinya, Penanggung Jawab Timnas Bernhard Limbong tidak membantah hal tersebut.

“Tapi pengangkatanya itu baru informal belum formal. SK-nya belum keluar karena ketua umum sedang berada di Bangkok. Mungkin, setelah beliau kembali baru SK nya ditandatangani” ungkap Limbong, Jumat (21/12/12).

Ketika disinggung tentang pengangkatan manajer asal Papua ini, Limbong coba memberikan komentarnya.

“Dulu ada dari Sumatra, Sulawesi dan sekarang Papua. Biar semua warga terbaik dari Sabang sampai Merauke bisa menjabat sebagai manajer timnas” jelas Limbong.

Limbong juga tak menampik jika penunjukan Mesak sebagai manajer demi memuluskan niat PSSI memanggil pemain asal Papua membela timnas Indonesia.

Apalagi 43 daftar pemain yang dirilis PSSI, terdapat beberapa pemain asal Papua. Diantaranya adalah Patrich Wanggai, Ian Kabes, Ferinando Pahabol, Lukas Mandowen, Ricardo Salampessy dan Eljo Iba.

“Kita ingin putra terbaik bangsa bergabung termasuk para pemain Papua. Supaya kita bisa memenangkan pertandingan dan tidak kalah oleh Malaysia lagi” tambahnya seperti yang dirilis Jaringnews.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda