Scroll to Top

Persipura Izinkan Pemainnya Perkuat PSSI Djohar Arifin

By Agus Prasetyo / Published on Saturday, 22 Dec 2012

Boaz Solossa

Langkah PSSI yang memanggil beberapa pemain Persipura Jayapura untuk masuk di TC Timnas Indonesia Pra Piala Asia, sepertinya disambut positif oleh manajemen Mutiara Hitam. Namun tidak dipungkiri, ada beberapa syarat yang juga harus dipenuhi oleh PSSI.

Seperti yang diketahui, PSSI telah merilis beberapa nama yang diproyeksikan untuk memperkuat TC Timnas Indonesia Pra Piala Asia 2015.

Dari beberapa nama tersebut, ada sekitar 7 pemain berasal dari tim Persipura Jayapura yang berlaga di kompetisi Indonesian Super League (ISL).

Pemain-pemain tersebut adalah Ricardo Salampessy, Immanuel Wanggai, Boaz Salossa, Patrich Wanggai, Ian Kabes, Ferinando Pahabol, dan Lukas Mandowen.

Ketika dimintai konfirmasinya, Ketua Harian Persipura La Siya bersiap akan melepas para pemainnya itu untuk mengikuti TC Timnas Indonesia.

Namun La Siya mengaku akan melepas pemainnya, jika mendapatkan persetujuan dari task force bentukan Menteri Pemuda dan Olahraga.

Sebelumnya Komite Penyelamat Sepak bola Indonesia (KPSI), menghimbau para klub-klub ISL untuk menunggu arahan dari task force bentukan Menpora jika bersedia mengirimkan pemain-pemain ke Timnas.

“Kini, kami secara resmi belum tahu siapa-siapa saja yang dipanggil. Tapi, kami tetap berpegangan pada kesepakatan dengan pihak KPSI” ungkap La Siya.

La Siya juga berharap PSSI segera membuat surat resmi pemanggilan, agar bergabungnya pemain menjadi lebih formal.

“Kami juga meminta PSSI untuk menerbitkan surat pemanggilan resmi kepada klub” tambah La Siya seperti yang dilansir Bola.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda