Scroll to Top

Hyundai Rilis Teknologi Sinkronisasi Mobil dengan Smartphone

By Ilham Choirul / Published on Saturday, 22 Dec 2012

hyundai-connectivity-concept

Produsen mobil Hyundai mempersiapkan teknologi untuk mengoneksikan antara mobil dengan smartphone. Teknologi ini diharapkan bisa segera diterapkan pada 2015 nanti. Hyundai menyebutnya dengan Connectivity Concept. Dalam penerapannya nanti, koneksi antara mobil dengan smartphone memakai sistem nirkabel Near Field Technology (NFC).

Dengan konektivitas ini memungkinkan beberapa fungsi di mobil dikontrol memkai smartphone. Sebuah fungsi yang disebutkan pada situs AutoExpress adalah mengunci dan membuka pintu. Untuk keperluan ini, pemilik tinggal melambaikan ponsel mereka di atas tanda yang ada di samping jendela mobil.

Fitur lain yang dimiliki oleh teknologi ini adalah sinkronisasi konten smartphone ke mobil. Ponsel tinggal diletakkan pada konsol bagian tengah dan sinkronisasi segera tertampil pada sebuah layar sentuh berukuran tujuh inchi yang terletak di tengah dashboard. Semua itu dilakukan secara nirkabel.

“Memanfaatkan fungsi teknologi all in one smartphone yang ada, dan mengintegrasikannya ke dalam (aktivitas) mengemudi sehari-hari dengan cara yang halus,” kata Allan Rushford, Senior Vice President Hyundai.

Connectivity Concept digarap Hyundai bersama perusahaan semikonduktor Broadcom Corporation. Hyundai coba menerapkannya pada produknya Hyundai i30 terbaru. Konektivitas ini juga memungkinkan pengemudi untuk memasukkan preferensi mereka dalam melakukan pengaturan posisi duduk, pencarian stasiun radio,  pengaturan kaca spion, dan banyak fungsi lain yang disimpan dalam smartphone. Rencananya Hyundai menerapkan teknologi ini pada produksi mobil Hyundai mulai 2015 yang dibuat di Jerman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda