Scroll to Top

Apa Kata Mereka Setelah Laga El Clasico Tadi?

By Wan Faizal / Published on Thursday, 18 Aug 2011

Selalu menarik untuk mengetahui apa komentar para pemain yang berlaga dalam Final Piala Super Spanyol antara Barcelona melawan Real Madrid, Kamis (18/8) pagi, yang berkesudahan 3-2 untuk Barcelona.

Berbagai kejadian dan drama tersaji dalam pertandingan tersebut. Yang terpanas tentu saja insiden saat Marcelo melakukan tekel keras pada Cesc Fabregas di menit akhir pertandingan yang menyulut emosi para pemain dan ofisial Barcelona. Akibat kejadian itu, pertandingan sempat terhenti untuk melerai pemain dan ofisial kedua tim yang terlibat keributan.

Nah, ingin tahu apa komentar para pemain dari kedua kubu setelah pertandingan tersebut?

Cesc Fabregas, midfielder Barcelona:

“Ini adalah pertandingan yang kompetitif. Kita berbicara tentang dua klub terbaik di dunia yang selalu ingin menang. Adalah situasi normal jika terjadi hal seperti ini.”

“Selalu menyenangkan ketika memulai dengan baik. Saya sangat senang. Mereka mencetak gol ketika saya akan masuk, dan saya berusaha untuk membantu tim saya untuk menang.”

Xavi Hernandez, midfielder Barcelona:

“Anda bisa menjadi agresif dan semangat. Tapi Marcelo memang berniat mencederai Fabregas. Ini hari yang bagus, karena keadilan yang berbicara. Madrid hanya ingin menendang dan mencari keributan.”

“Sayang sekali, image tersebut ditunjukkan klub sebesar Madrid. Tayangan dari kamera juga menunjukkannya.”

“Kami tidak berada dalam kondisi fisik terbaik. Tapi kami masih mampu mengalahkan mereka yang melakukan persiapan serius untuk Piala Super Spanyol.”

Gerard Pique, defender Barcelona:

“Saya harap keributan di pertandingan tadi bukan hal yang kita bicarakan, karena itu sangat memalukan.”

“Ini bukan pertama kalinya terjadi, dan selalu dengan orang yang sama. Seseorang harus melakukan sesuatu karena Mourinho sedang menghancurkan sepakbola Spanyol. Mereka selalu membicarakan Barcelona, padahal masalahnya ada pada mereka sendiri.”

“Saya pikir ia sudah melewati batas dan harus dihentikan. Kita tidak bisa selalu berakhir seperti ini di setiap pertandingan. Jika terus seperti ini, semuanya akan menjadi lebih buruk.”

Pep Guardiola, pelatih Barcelona:

“Tayangan ulang tersebut telah membuktikannya. Ada beberapa hal yang tidak boleh terjadi di sepakbola, dan kejadian itu adalah salah satunya.”

“Mourinho harus tahu siapa Tito Vilanova. Saya tahu Aitor Karanka (asisten Mourinho). Tito sangat penting bagi kami.”

Sergio Ramos, defender Madrid:

“Kami bermain sangat bagus di dua pertandingan dan pulang dengan kepala tegak. Kami memang gagal juara, tapi kami menunjukkan permainan yang hebat.

“Pada pertandingan yang memperebutkan gelar seperti ini, selalu memberi tensi. Apa pun yang terjadi di lapangan, biarlah terjadi di lapangan.”

“Musim baru akan segera dimulai dan itu adalah perjalanan yang sangat panjang. Kami akhirnya tahu bahwa lawan lebih baik dari kami. Untuk itu, kami akan mempersiapkan diri lebih maksimal.”

Iker Casillas, kiper Madrid:

“Berdasar peluang-peluang yang tercipta, hasil imbang adalah yang pantas bagi kedua tim.”

“Dalam pertandingan seperti ini, selalu ada banyak insiden yang terjadi. Marcelo membuat pelanggaran, dan mereka (para pemain Barcelona) melibatkan diri dalam hal tersebut, seperti biasanya.”

Jose Mourinho, pelatih Madrid:

“Jika kami berkata kami gembira tidak meraih trofi, maka kami munafik. Ini adalah trofi yang sangat kecil, tapi kami tidak senang karena gagal meraihnya. Kami sudah berubah dengan baik.”

“Dalam empat bulan terakhir saat menghadapi Barcelona, Anda akan melihat banyak keseimbangan. Banyak hasil imbang, satu kemenangan untuk kami di final Copa, dan satu untuk mereka hari ini.”

“Wasit harus menghukum apa yang dia anggap harus dihukum. Kami bermain layaknya laki-laki dan bukannya terjatuh hanya karena sentuhan kecil.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda