Scroll to Top

Real Betis vs Real Mallorca 1-2: Hasil Liga Spanyol

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 23 Dec 2012

Real Betis vs Real Mallorca 1-2

Real Betis di luar dugaan ambruk di tangan Real Mallorca dalam lanjutan Liga Spanyol pada Sabtu, 22 Desember 2012. Bermain di stadion sendiri, Benito Villamarin, pasukan Pepe Mel harus ditikam lewat hasil pertandingan Betis vs Mallorca skor 1-2. Kemenangan tak biasa Real Mallorca ditentukan oleh penalti kontroversial Javi Marquez di awal babak kedua. Hasil Liga Spanyol ini mengobati kerinduan pasukan Joaquin Caparros yang tak pernah meraih kemenangan dalam tiga bulan terakhir.

Dari calon kuda hitam menjadi pecudang. Demikian yang dirasakan oleh Real Mallorca dalam tiga bulan terakhir. Mereka sempat merasakan nikmatnya bersaing di papan atas klasemen sementara Liga Spanyol, untuk kemudian kekekeringan tiga angka sekian lama. Beruntunglah, pasukan Joaquin Caparros dapat menghirup oksigen lagi lewat pertandingan Real Betis vs Real Mallorca. Dalam sebuah laga yang membolak-balikkan perasaan kubu Iberostar Estadi.

Benito Villamarin seperti akan berpesta dengan mudah ketika menit kelima, kiper Dudu Aouate mesti melihat gawangnya terkoyak. Lewat sebuah tendangan bebas di sisi kiri luar kotak penalti Mallorca, Benat melepaskan tembakan yang mengecoh kiper asal Israel. Betis seperti memperoleh pembenaran mengapa mereka duduk di peringkat kelima La Liga.

Memubazirkan peluang menjadi kendala pasukan Pepe Mel sepanjang babak pertama. Lima peluang mereka, dua di antaranya melalui Ruben Castro, tak bisa menghadirkan gol tambahan untuk menenangkan 32000 penonton. Dan hukuman lahir karena hal ini. Victor Casadesus membuat keadaan imbang di menit 30.

Bermain 1-1 hingga turun minum, prajurit Benito Villamarin dikejutkan dengan penalti pada menit 46. Dua puluh detik setelah kick-off babak kedua, Victor Casadesus mendekati kotak penalti. Mario, bek Betis, menjatuhkannya. Sejatinya, tempat Mario mengganjal ada tipis di luar kotak penalti. Namun wasit Undiano Mallenco tetap menunjuk titik putih. Dan kesempatan emas tak disia-siakan oleh Javi Marquez. Tembakan pelannya sukses mengecoh Adrian yang sudah menjatuhkan diri terlebih dahulu.

Pepe Mel mencoba mengubah keadaan dengan memasukkan Pozuelo, Alvaro Vadillo, hingga Salvador Agra. Namun, nasib mujur sudah cukup membuat Mallorca mengunci hasil pertandingan dan meraih kemenangan pertama dalam 15 laga terakhir. Kado Natal yang manis untuk anak asuh Joaquin Caparros yang cuma memiliki 39% ball possessions.

Real Betis (4-2-3-1): Adrián; Chica, Amaya, Mario, Nacho; Cañas, Rubén Pérez (Pozuelo ’47); Beñat, Rubén Castro, Campbell (Vadillo ’53); Jorge Molina (Agra ’63)

Mallorca (4-5-1): Aouate; Nsue, Nunes, Martí, Kevin; Márquez, Pina Arizmendi (Ximo ’81), Giovani (Tomer ’73), Bigas; Víctor Casadesús (Conceicao ’88).

Gol: 1-0 Benat (‘5); 1-1 Víctor Casadesús (’30); 1-2 Javi Márquez (’46 pen)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda