Scroll to Top

Memilih Anting Berdasar Bentuk Wajah

By Ilham Choirul / Published on Thursday, 18 Aug 2011

Anting di daun telinga memberikan kesan cantik bagi wanita. Aksesoris ini menjadi pelengkap berbusana yang mendukung penampilan wanita secara keseluruhan. Bentuknya pun seperti mode busana yang beraneka ragam pilihan.

Namun, tidak seluruh bentuk anting cocok untuk dikenakan. Lihat dulu bentuk wajah Anda. Setiap wajah membutuhkan anting yang sesuai agar tepat untuk mendukung penampilan. Berikut ini panduannya:

  • Wajah bulat

Wanita berwajah bulat lebih tepat mengenakan anting persegi panjang, persegi, atau oval memanjang ke bawah. Hindari mengenakan giwang atau bentuk yang bulat yang bisa mengesankan diri Anda semakin bundar. Anting yang cenderung memanjang bisa memberikan kesan langsing untuk Anda.

  • Wajah persegi

Wajah yang cenderung kotak sebaiknya mengenakan anting yang berbentuk bulat besar, lonjong, atau model tumpuk. Fungsinya, dapat membantu melunakkan sudut wajah yang terlihat kaku. Hindari memakai anting persegi atau yang punya sudut banyak.

  •  Wajah bentuk hati

Wajah yang meruncing di bagian dagu ini lebih cocok mengenakan anting bulat, persegi, oval, segitiga yang meruncing di atas, atau bentuk tetesan air. Dan, yang perlu dihindari adalah anting yang mengecil di bagian bawah. Seperti, segitiga terbalik, bentuk hati, atau bentuk tetes air terbalik.

  •  Wajah oval

Bentuk wajah ini cukup fleksibel untuk mengenakan semua bentuk anting. Mau pakai anting persegi, bulat, atau memanjang tidak masalah. Semua jenis anting serasi untuk dipadukan dengan wajah.

 

.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda