Scroll to Top

PSSI Masih Kontrol Timnas Indonesia U-23 Sea Games

By Agus Prasetyo / Published on Sunday, 23 Dec 2012

Timnas Indonesia U-23 Latihan

PSSI masih tetap mengontrol Timnas Indonesia U-23 yang sedianya di proyeksikan ke Sea Games 2013 Myanmar. Hal itu diungkapkan salah satu anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Sihar Sitorus.

Sihar Sitorus mengungkapkan, Timnas Indonesia U-23 yang dipersiapkan ke SEA Games 2013 Myanmar masih berada di bawah kendali dan pengelolaan PSSI.

Pernyataan Sihar Sitorus ini sekaligus menolak pernyataan Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Tono Suratman.

Sebelumnya Tono Suratman menyatakan bahwa timnas Indonesia U-23 yang dipersiapkan ke SEA Games 2013 Myanmar, dibentuk oleh KONI sebagai pengendali Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima).

“Pada pertemuan dengan petinggi-petinggi FIFA di Tokyo Jepang, FIFA mengakui PSSI sebagai satu-satunya organisasi pengelola sepakbola di Indonesia. Lantas mengapa KONI mau mengambil alih pengelolaan Timnas Indonesia. Bukannya Ini malah akan menambah kisruh dan melabrak aturan” jelas Sihar Sitorus seperti yang dilansir Bola.

Sihar Sitorus menegaskan Timnas Indonesia U-23 yang dipersiapkan untuk SEA Games 2013 berada di bawah pengelolaan PSSI.

“Pengelolaan timnas proyeksi Sea Games 2013 tetap berada di PSSI. Begitu juga dengan penunjukkan pelatih dan pemilihan pemain-pemainnya” tambah Sihar.

Seperti yang diketahui bahwa KONI Pusat menunjuk pelatih Arema, Rahmad Darmawan untuk melatih Timnas Indonesia U-23.

Koordinator cabang-cabang olahraga di Indonesia itu sudah mengantongi 33 nama pemain yang dipersiapkan untuk mengikuti pelatnas SEA Games.

Sementara itu Sihar Sitorus ditunjuk oleh PSSI sebagai ketua Komite Ad-Hoc timnas yang merupakan pengganti Badan Tim Nasional

Rencananya Sihar Sitorus akan dibantu oleh Bob Hippy, Halim Mahfudz dan Bernhard Limbong dalam melaksanakan tugasnya.

Komite Ad-Hoc dibentuk karena prestasi timnas terus mengalami kemunduran dan harapannya dibentuk komite ini supaya manajemen timnas lebih transparan dan obyektif. Komite Ad-Hoc ini bertanggung jawab kepada Exco PSSI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda