Scroll to Top

Aplikasi WhatsApp di iPhone Digratiskan untuk Jangka Waktu Tertentu

By Ibnu Azis / Published on Sunday, 23 Dec 2012

WhatsApp

Bagi Anda yang belum mencoba WhatsApp atau urung mengunduhnya karena berbayar, kini bisa menikmatinya secara gratis. Aplikasi WhatsApp Messenger iPhone digratiskan dalam jangka waktu tertentu.

Entah apa alasan dibalik penggratisan ini. Pengembang, WhatsApp inc. tidak memberikan keterangan lebih lanjut atas kebijakan yang diterapkan. Biasanya aplikasi WhatsApp di iPhone dibanderol USD 0,99 atau sekitar Rp 9.500.

Hingga pagi ini, Minggu (23/12/12), aplikasi WhatsApp Messenger masih tersedia gratis di iTunes. Versi terbarunya kini di 2.8.7 yang dimutakhirkan pada 7 Desember 2012 lalu.

Lantas mengapa WhatsApp digratiskan? Setidaknya ada dua asumsi. Pertama, WhatsApp inc. mungkin memandang ini adalah waktu yang tepat masa periode liburan akhir tahun. Sebab dimungkinkan menjelang liburan Natal dan tahun baru, banyak konsumen yang akan membeli perangkat iPhone baru.

Kedua, kini persaingan di ranah aplikasi pesan instan smartphone kian ketat. Selain BBM masih ada LINE yang digadang-gadang pesaing kuat WhatsApp . Belum lagi ada Facebook Messenger dan aplikasi terbarunya Facebook Poke. WhatsApp  yang notabene berbayar harus senantiasa waspada dengan geliat kompetitornya.

WhatsApp
Aplikasi WhatsApp di iPhone

WhatsApp  tak hanya tersedia di iPhone saja. Aplikasi ini juga bisa dinikmati oleh pengguna Android dan Windows Phone 8. Bedanya, di Android dan Windows Phone 8 aplikasi tersebut gratis. Namun pengguna harus menyisihkan USD 0,99 setelah memakainya selama 1 tahun.

Entah samapi kapan penggartisan aplikasi WhatsApp  di iPhone ini berakhir. Jika sesuai dengan asumsi pertama, mungkin saja setelah periode liburan Natal dan tahun baru usai maka aplikasi tersebut akan berbayar lagi atau sekitar pertengahan Januari 2013.

Untuk mengunduh aplikasi WhatsApp  di iPhone bisa langsung menuju laman iTunes di tautan berikut ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda