Scroll to Top

Perawatan Khusus Untuk Rambut Diwarnai

By C Novita / Published on Sunday, 23 Dec 2012

rambut diwarnaiMewarnai rambut bagi sebagian orang bisa jadi adalah kebutuhan, untuk menutupi uban alias rambut putih. Tapi bagi sebagian lainnya, bisa jadi mewarnai rambut adalah bagian dari trend untuk mempercantik penampilan.

Rambut dengan pewarnaan membutuhkan perawatan yang berbeda dari rambut normal. Ini untuk mencegah warna cepat pudar, atau rambut menjadi rusak.

Apa saja perawatan khusus bagi rambut diwarnai Anda? Simak berikut ini:

  • Gunakan shampo yang diperuntukkan bagi rambut diwarnai. Formula shampo khusus ini sengaja dibuat untuk merawat warna agar tak lekas hilang.
  • Jangan biarkan rambut berwarna Anda terkena sinar matahari langsung, apalagi dalam waktu lama. Gunakan pelindung kepala untuk menutupi rambut.
  • Usai keramas, gunakan kondisioner untuk kelembutan rambut. Beberapa jenis cat rambut akan menyebabkan rambut terlihat kaku sehingga butuh kondisioner.
  • Usai keramas, jangan gosokkan handuk pada rambut, atau membungkusnya. Ini bisa membuat rambut patah atau rontok. Cukup usap-usap dengan lembut rambut menggunakan handuk.
  • Sebaiknya keringkan rambut secara alami, dan tidak menggunakan pengering rambut dengan suhu panas.
  • Gunakan vitamin rambut atau serum khusus untuk rambut diwarnai, agar kesehatan rambut tetap terjaga.
  • Jauhi masker atau shampo yang mengandung jeruk nipis, agar warna rambut tak pudar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda