Scroll to Top

Hindari Keramas Dengan Air Panas, Agar Rambut Tak Rusak

By C Novita / Published on Sunday, 23 Dec 2012

keramas dengan air panas

Mandi berendam dengan air panas, tentu sangat menyenangkan dilakukan saat tubuh sedang lelah. Otot-otot yang pegal dapat rileks dan mood pun akan kembali baik.

Namun ingat, jika Anda terlalu sering keramas menggunakan air panas, maka resiko rambut menjadi rusak akan semakin besar.

Berikut ini adalah penyebab mengapa keramas dengan air panas merupakan ide yang buruk:

1. Air panas bisa merusak keratin rambut.

Saat menyiram rambut dengan air panas, maka pori-pori rambut akan terbuka. Ini termasuk juga pada bagian akar rambut yang bisa menyebabkan rambut menjadi rontok. Selain itu, keratin rambut yang menjadi bahan penyusun utama rambut, dapat rusak jika terkena air yang terlalu panas. Keratin terbuat dari protein yang jika terkena suhu panas bisa terbakar.

2. Shampo tidak baik digunakan dengan air panas

Perpaduan antara shampo dan air panas adalah perpaduan yang buruk. Ini dapat berdampak buruk pada rambut, hingga menyebabkan rambut mudah rontok. Ibarat Anda menyiram bensin pada sesuatu yang terbakar, maka penggunaan shampo dan air panas akan memperburuk keadaan rambut.

Mandi dengan menggunakan air hangat, sebaiknya tak langsung dilanjutkan dengan keramas. Keramaslah dengan air dingin, sebab hal tersebut akan berdampak lebih baik bagi rambut Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda