Scroll to Top

Terapi Pengobatan Alternatif Aneh di Dunia

By C Novita / Published on Sunday, 23 Dec 2012

Perawatan medis yang lama dan membutuhkan biaya besar terkadang membuat orang putus asa dan mencoba berbagai pengobatan alternatif, walau kadang aneh. Tak sedikit yang berhasil sembuh dengan pengobatan alternatif yang mereka jalani. Hal tersebut makin menambah kepercayaan masyarakat pada keampuhan pengobatan alternatif tersebut.

Tak hanya di Indonesia, berbagai negara lain di dunia pun punya aneka macam pengobatan alternatif lain yang aneh-aneh. Berikut ini beberapa di antaranya seperti dikutip dari situs Boldsky:

  • 1. Terapi telan ikan hidup, India

Di kota Hyderabad, India, ada kelompok yang disebut Bathini Goud yang memberikan pengobatan ini. Ribuan orang telah datang ke sana dan menelan ikan hidup untuk mengobati penyakit asma dan masalah pernafasan yang mereka idap. Sebelumnya, konon ikan-ikan tersebut telah dicelupkan pada ramuan obat yang mereka buat.

menelan ikan hidup

  • 2. Mengubur diri di pasir, Libya

Sebagian orang di Libya percaya bahwa mengubur diri di pasir Oasis bernama Siwa, pada tengah hari yang terik, dapat menyembuhkan penyakit rematik, nyeri sendi, dan juga impotensi.

terapi kubur di pasir

  • 3. Pijatan penyu, Kamboja

Orang-orang di Kamboja percaya bahwa hewan seperti penyu dan ular punya kekuatan penyembuhan supranatural. Karenanya, kedua hewan ini kerap digunakan dalam terapi kesehatan. Salah satunya adalah terapi pijat untuk penyembuhan rematik.

pijatan penyu

  • 4. Batu Ponari, Indonesia

Seorang anak di Jombang mengaku mendapatkan batu yang bisa menyembuhkan aneka penyakit jika dicelupkan ke air. Ribuan orang berbondong-bondong untuk mencobanya. Beberapa ada yang sembuh, namun sebagian lainnya tidak.

Apakah Anda pernah mencoba salah satunya? Siapa tahu penyakit yang Anda derita bisa disembuhkan pula.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda