Scroll to Top

Para Milyuner Tinggalkan Twitter, Datang Ke Facebook

By Aisyah Indarsari / Published on Friday, 19 Aug 2011

Data statistik yang cukup menarik dirilis oleh Spectrem Group seperti yang dikutip dari Wall Street Journal Blog, yaitu menurunnya jumlah milyuner yang bergabung dengan Twitter, dari 5% hingga tinggal 3% saja.

Tampaknya mereka mulai kurang menyukai Twitter, dan sebaliknya, peningkatan yang cukup signifikan diraih oleh jejaring sosial saingannya, yaitu Facebook, dengan angka kenaikan dari 26% di tahun lalu, melonjak ke 46% pada tahun ini.

Ada apa gerangan? Siapa saja mereka? Para milyuner yang didefinisikan disini adalah orang-orang yang memiliki aset kekayaan minimal US$1 Juta. Walaupun sebenarnya sedikit diragukan mereka benar-benar menjalankan sendiri akun mereka, toh mereka memiliki cukup uang untuk membayar seseorang mengoperasikannya atas nama mereka.

Sebuah spekulasi tentang kepindahan mereka seperti yang masih disebutkan oleh blog ini, menyebutkan bahwa mereka menganggap Twitter lebih terbuka jika dibandingkan dengan Facebook.

Hal ini mengakibatkan mereka akan lebih sulit untuk mengontrol para followernya. Sedangkan di Facebook, mereka bisa lebih mudah untuk mengontrol akses ke informasi akunnya. Belum lagi jika mereka melakukan kesalahan tweet, akan lebih mudah informasi kurang menguntungkan tersebut menyebar luas, jika dibandingkan dengan di Facebook.

Spekulasi lain adalah tentang manfaat Facebook sebagai sebuah alat untuk membangun suatu jaringan yang cukup baik, jika dibandingkan dengan Twitter. Dengan memiliki jaringan yang kuat, akan lebih dahsyat efeknya dibandingkan sebuah megaphone online.

Akan tetapi ternyata, faktor usia juga mempengaruhi banyak tidaknya milyuner yang lebih memilih bergabung menggunakan Facebook jika dibandingkan dengan Twitter. Menurut studi ini menyebutkan, diantara 46% tersebut, milyuner dengan aset kekayaan minimal US$5 juta yang berusia lebih tualah yang lebih banyak memilih Facebook. Twitter tampaknya lebih diminati para milyuner muda.

Nah, bagaimana menurut Anda? Apakah ada kemungkinan para milyuner akan berpindah ke jejaring sosial Google+ yang lebih menarik?

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda