Scroll to Top

Rahmad Darmawan Jadi Pelatih Jika Kisruh PSSI & KPSI Tuntas

By Agus Prasetyo / Published on Sunday, 23 Dec 2012

Rahmad Darmawan

KONI Pusat menunjuk Rahmad Darmawan untuk menjadi arsitek Timnas Indonesia U-23. Lantas bagaimanakah komentar pelatih yang saat ini masih bersama Arema yang berlaga di Indonesian Super League (ISL) itu?

“Saya berterima kasih dan sangat gembira dengan tugas tersebut. Namun saat ini lebih baik apabila Task Force menyelesaikan masalah soal konflik organisasi Sepakbola Indonesia terlebih dahulu mengingat FIFA sudah memberi batas waktu sampai akhir Maret” ungkap Rahmad Darmawan, Sabtu 22 Desember 2012.

Diketahui saat ini konflik antara PSSI dan KPSI masih terus berlanjut dan berimbas pada terpisahnya para pemain di dua kompetisi berbeda yaitu ISL dan IPL.

Rahmad Darmawan menyambut baik keputusan KONI Pusat yang menunjuk dirinya sebagai pelatih Timnas Indonesia untuk SEA Games 2013 mendatang.

Namun Rahmad Darmawan menyatakan baru akan mengemban tugas yang diberikan dengan sebuah syarat, yakni kisruh dualisme bisa terselesaikan.

Pelatih yang biasa dipanggil RD itu meminta agar Task Force yang dibentuk oleh Menpora lebih dulu menyelesaikan konflik dalam organisasi sepakbola di tanah air.

Pria yang tahun lalu berhasil membawa Timnas Indonesia U-23 melaju ke final sepakbola Sea Games itu yakin tugas sebagai pelatih tidak akan efektif selama masih ada dua induk organisasi yang saling bertikai.

Dengan tegas RD menyatakan sangat siap maju menangani timnas SEA Games jika nanti segala masalah di persepakbolaan nasional sudah benar-benar selesai.

“Karena siapapun pelatih Timnas saat ini tidak akan efektif melaksanakan tugasnya selama ada dua induk organisasi sepakbola di Indonesia. Sementara pemain terbaik ada di dua organisasi tersebut” tambahnya seperti yang dilansir Vivanews.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda