Scroll to Top

PT Liga Indonesia Ditagih Janji PSPS Pekanbaru

By Agus Prasetyo / Published on Sunday, 23 Dec 2012

PSPS

PT Liga Indonesia sepertinya harus bekerja keras dalam mengatasi krisis finansial yang melada tim-tim yang berlaga di Indonesian Super League (ISL). Tidak terkecuali, tim PSPS Pekanbaru yang menagih janji kepada PT Liga Indonesia tersebut.

Ketika dimintai konfirmasinya Manajer PSPS Pekanbaru, Boy Sabirin tidak membantah hal tersebut.

Boy menagih realisasi janji PT Liga Indonesia yang berencana melakukan penalangan dana untuk melunasi gaji para pemainnya.

“Kami menunggu pencairan dana. Mudah-mudahan Desember ini selesai” ungkap Boy, Jumat (21/12/2012).

PT Liga Indonesia sebagai operator ISL memang berjanji menyelesaikan masalah tunggakan gaji pemain sebelum ISL bergulir pada 5 Januari 2013.

CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono menyatakan pihaknya memperkirakan bakal mengucurkan dana talangan berkisar antara Rp 2 miliar sampai Rp 6 miliar.

Dana talangan tersebut bersifat pinjaman dan klub tentu berkewajiban mengembalikannya sesuai dengan kemampuan dan kesepakatan.

Rencananya, dana talangan tersebut dialirkan mulai 23 Desember 2012 sampai dengan 4 Januari 2013 mendatang.

Sementara itu berkaitan dengan tim PSPS, Boy menyatakan pihaknya membutuhkan dana sekitar Rp 3,6 miliar untuk melunasi tunggakan gaji pemain selama enam bulan.

“Mudah-mudahan masalah ini bisa segera selesai” tambah Boy seperti yang dilansir Kompas.

Boy juga menjelaskan jika permasalahan finansial yang dialami klub berjuluk Asykar Bertuah tersebut tidak terlepas dari larangan penggunaan dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

Tidak hanya itu, PSPS tidak bisa menjalani laga kandang karena stadion sedang direnovasi dalam dua tahun terakhir.

“Kami harus mengeluarkan biaya lebih besar untuk menyewa stadion dan akomodasi tim, apalagi kami tidak mendapat pemasukan dari tiket penonton” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda