Scroll to Top

Jenis Makanan Ini Paling Sehat Dikonsumsi Jika Direbus

By C Novita / Published on Sunday, 23 Dec 2012

telur rebus

Jika Anda ingin sehat, maka mengkonsumsi makanan rebus adalah pilihan terbaik, dibanding dengan makanan yang digoreng atau bakar. Ini karena metode memasak dengan direbus lebih mampu mempertahankan jumlah maksimum gizi dalam bahan makanan. Sementara menggoreng dapat menghancurkan nutrisi yang ada pada makanan tersebut.

Makanan yang direbus juga tentu tak memberi resiko kegemukan sebesar makanan yang digoreng. Jadi untuk Anda yang kadar kolesterolnya tinggi, mengkonsumsi makanan rebus bisa jadi solusi.

Berikut adalah beberapa jenis makanan yang paling menyehatkan jika diolah dengan cara merebus, seperti dilansir oleh situs Boldsky:

  • 1. Kentang. Kentang rebus telah lama menjadi bahan makanan pokok yang menyehatkan bagi masyarakat di negara-negara barat. Untuk menjadikannya lebih lezat dan sehat, campurkan dengan bawang putih cincang.
  • 2. Telur. Telur rebus adalah sumber protein yang baik terutama bagi para penggemar fitnes dan gym. Tambahkan sedikit merica agar rasanya lebih enak.
  • 3. Udang. Udang, juga makanan dari laut lainnya paling baik dikonsumsi dengan direbus. Mineral dari laut yang dikandung jenis makanan ini akan rusak jika diolah dengan panas yang berlebih.
  • 4. Brokoli. Brokoli, juga berbagai jenis sayur yang lain akan lebih sehat jika direbus secukupnya, jangan terlalu lama.
  • 5. Daging merah. Daging merah contohnya daging sapi dan kambing. Cara memasak kedua macam daging ini paling baik adalah dengan cara direbus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda