Scroll to Top

BlackBerry 10 Jalani Proses Sertifikasi Kominfo

By Ditya / Published on Sunday, 23 Dec 2012

BlackBerry 10 Seri L

Distributor BlackBerry 10 kini telah bersiap untuk menghadirkan perangkat BlackBerry 10 yang kini tengah menjalani proses sertifikasi Dirjen Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (SPPI) Kementerian Kominfo.

Rilis BlackBerry 10 besutan Resarch In Motion (RIM) semakin dekat. Perusahaan asal Kanada ini telah mengumumkan bahwa BlackBerry 10 akan meluncur tanggal 30 Januari mendatang.

BlackBerry 10 adalah sistem operasi baru besutan RIM yang menghadirkan perubahan yang signifikan dari versi sebelumnya. Kehadiran BlackBerry 10 ini diharapkan dapat memperbaiki posisi RIM dalam kancah persaingan smartphone.

Distributor perangkat BlackBerry 10 telah bersiap menyambut datangnya smartphone terbaru RIM ini dengan mendaftarkan BlackBerry 10 ke Dirjen Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (SPPI) Kementerian Kominfo. Semua perangkat yang menggunakan sinyal radio di dalamnya memang harus mendapatkan sertifikat dari Dirjen SPPI terlebih dahulu.

BB10 postel

Tak terkecuali BlackBerry 10, semua perangkat yang ingin mendapatkan sertifikat dari Dirjen SPPI harus lulus beberapa parameter yang telah ditetapkan oleh Dirjen SPPI. Beberapa distributor BlackBerry 10 diketahui telah mengajukan perangkat BlackBerry 10 untuk dilakukan pengujian.

Dua distributor besar, yakni Trikomsel dan Erajaya, telah mengajukan pengujian sertifikasi untuk perangkat BlackBerry 10. Selain dua distributor tersebut, juga terdapat distributor lain yang telah mengajukan sertifikasi perangkat BlackBerry 10 seperti PT Surya Citra Multimedia.

Seperti yang dilansir dari KompasTekno (23/12/2012), tampaknya semua ditributor yang mengajukan nama BlackBerry 10 mengusung model yang sama, yakni BlackBerry 10-STL100-1-RFG81UW yang kemungkinan besar adalah BlackBerry Z10.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda