Scroll to Top

Xperia Z Adalah Nama Resmi untuk Smartphone Sony Yuga?

By Ditya / Published on Sunday, 23 Dec 2012

Sony Yuga front

Setelah beberapa waktu lalu sempat muncul bocoran foto dan spesifikasinya, kini muncul bocoran nama resmi untuk Sony Yuga C660, yakni Sony Xperia Z. Smartphone canggih Xperia Z ini adalah senjata ampuh Sony untuk melawan dominasi Samsung dan Apple di pasar smartphone kelas atas.

Sebuah sumber yang berasal dari UnknownX yang dikutip oleh Xperia Blog yang terkenal dengan bocorannya yang akurat di forum XDA sebelumnya mengatakan bahwa smartphone Sony Yuga C660 akan menggunakan nama Xperia Z sebagai nama resminya ketika dipasarkan.

Sepesifikasi Xperia Z atau Sony Yuga C660 ini ktak jauh beda dari bocoran sebelumnya, dengan layar berukuran 5 inci dengan resolusi HD 1080p atau 1920 x 1080 piksel dengan kerapatan layar mencapai 443 ppi (pixel per inch), mengalahkan smartphone Apple, Samsung, dan LG yang ada di pasaran saat ini.

Xperia Z atau Sony Yuga C660 akan mengusung teknologi OptiContrast yang sebelumnya telah diterapkan pada Xperia V dan Xperia Tablet S. Tak hanya itu, Xperia Z ini kabarnya juga mewarisi kemampuan anti debu dan percikan air seperti pada Xperia Go dan Xperia Acro S.

Dapur pacu Sony Yuga C660 ini tak perlu diragukan lagi kemampuannya. Sony Yuga C660 ini ditenagi oleh chipset Qualcomm Snapdragon S4 Pro APQ8064 quad-core yang dipadukan dengan grafis bertenaga dari Adreno 320. Beberapa sumber yang mengaku telah mendapatkan sample produk ini mengatakan bahwa performanya jauh meninggalkan performa tablet kelas atas.

Seperti yang dilansir dari Slashgear (22/12/2012), smartphone Sony Xperia Z ini mengusung dimensi 139mm x 71mm x 7.9mm dan dibekali kamera dengan resolusi 12 megapiksel. Sampai saat ini belum diketahui kapan Xperia Z akan dirilis ke pasar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda