Scroll to Top

Ucapan Selamat Natal dan Tahun Baru 2013 dari Google

By Cherlya / Published on Monday, 24 Dec 2012

Google hari ini memasang logo dengan tema Selamat Natal & Tahun Baru 2013. Sementara itu di Indonesia masih saja terjadi perdebatan tentang tradisi ini, terutama di kalangan pejabat politik.

Rencana Presiden SBY dan Wapres Boediono turut merayakan puncak Natal pada 27 Desember mendatang mendapat penolakan dari Ormas Persatuan Islam (Persis).

“Sangat disayangkan, karena meskipun mereka kepala negara dan wakil kepala negara tetap saja haram!” ungkap Ketua Umum Persis, Prof Dr Maman Abdurrahman, seperti dilansir dari situs Hizbut Tahrir Indonesia (HTI), Minggu (23/12/2012).

Menurut dia , keharaman seorang muslim untuk mengucapkan selamat apalagi turut merayakan natal sudah jelas. Sehingga tidak usah sampai kepala negara yang muslim itu sampai menghadiri acara tersebut.

“Urusan perayaan ibadah mereka itu bisa diserahkan ke Kementrian Agama Dirjen Katolik dan Dirjen Protestan,” sarannya.

Maman pun menyebutkan empat faktor yang membuat orang Islam turut berpartisipasi dalam perayaan Natal. Pertama, mereka termakan oleh kata toleransi yang kebablasan sehingga ikut-ikutan. Kedua, pemahamannya tentang Islam sangat lemah.

Kalau akidahnya sudah mapan pasti tidak akan ikut-ikutan. Ketiga, orang-orang Kristen memiliki media yang sangat luas dan sangat banyak, baik cetak maupun elektronik sehingga seolah-olah semua orang merayakan natal bersama.

Keempat, ada juga orang yang dengan serampangan menyamakan natal dengan maulid. Maulid itu hari kelahiran Nabi Muhammad SAW sedangkan natal itu bukan hari kelahiran Nabi Isa/Yesus as tetapi hari kelahiran Tuhan Anak. Jadi mereka itu mengangapnya sebagai tuhan bukan nabi.

“Walau pun di Persis, kami tidak merayakan maulid, jelas beda antara maulid dengan natal,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda