Scroll to Top

Sir Alex Ferguson: Ulah Ashley Williams Bisa Celakai Van Persie

By Wan Faizal / Published on Monday, 24 Dec 2012

Swansea vs MU

Pernah melihat Robin van Persie kehilangan kontrol emosi dan menyerang pemain lain? Well, kejadian langka itu terjadi semalam saat pertandingan Swansea vs Manchester United digelar. Ulah Ashley Williams, kapten Swansea, yang menendang bola ke arah belakang kepala Van Persie dari jarak dekat membuat pemain Belanda tersebut murka. Kejadian yang membuat Sir Alex Ferguson sampai berkomentar bahwa tindakan Williams itu bisa membunuh Van Persie.

Insinden terjadi di menit 76. Saat itu Van Persie dilanggar oleh salah seorang bek Swansea di depan kotak penalti tuan rumah. Van Persie terjatuh dan wasit meniup peluit tanda pelanggaran. Ironisnya, Williams menendang bola yang berada di belakang kepala Van Persie tersebut, bermaksud membuang mungkin, tapi sialnya bola malah mengenai kepala belakang eks striker Arsenal itu.

Kontan saja Van Persie langsung berdiri dan menyerang Williams. Para pemain berusaha melerai keduanya hingga akhirnya wasit Michael Oliver memberi kartu kuning pada kedua pemain.

Persie-Williams

“Apa yang dilakukan Ashley adalah tindakan paling berbahaya yang pernah saya lihat di lapangan dalam beberapa tahun terakhir. Ia harusnya diskorsing dalam waktu yang lama,” seru Fergie.

“Itu tindakan yang disengaja. Wasit sudah meniup peluit, pertandingan berhenti, dan Ashley menendang bola. Robin bisa terbunuh karenanya. Maklum jika ia marah.”

Williams sendiri menyanggah bahwa apa yang ia lakukan adalah suatu kesengajaan. Ia mengaku sudah berusaha meminta maaf pada Van Persie setelahnya, namun usahanya gagal.

“Saya hanya mencoba membuang bola, tapi malah mengenai belakang kepalanya. Ia marah dan tak ada yang bisa dilakukan.”

“Saya coba meminta maaf setelah pertandingan, tapi tak ada cukup waktu karena saya tak melihatnya lagi. Sekali lagi, saya hanya coba membuang bola dan tak sengaja mengenai kepalanya. Tindakan itu tidak disengaja.”

FA sendiri akan memberi hukuman pada Williams hanya jika wasit Oliver tak melihat kejadian tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda