Scroll to Top

Real Madrid Kadang-Kadang Perlu Kalah Juga, Sebut Jose Mourinho

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 24 Dec 2012

Real Madrid Kadang-Kadang Perlu Kalah Juga, Sebut Jose Mourinho

Real Madrid tumbang di La Rosaleda, kandang Malaga, dengan skor 3-2. Jose Mourinho dianggap sebagai biang keladi kekalahan karena berani membangkucadangkan Iker Casillas; dan memilih Antonio Adan. Namun, bukan The Special One jika tidak tahan banting. Mou menyatakan tidak ada yang salah dengan taktiknya.

Tertinggal 16 angka dari Barcelona lewat sebuah perjudian. Mimpi Real Madrid untuk terus mengejar Barca di klasemen sementara semakin kandas. Jose Mourinho adalah pihak yang paling disorot karena tak menurunkan kapten tim Iker Casillas, tapi ia meyakini keputusannya tersebut tepat.

“Kesadaran saya jelas. Saya berusaha untuk menyiapkan tim terbaik dalam setiap pertandingan. Ini adalah keputusan teknis, dari seorang pelatih.”

“Saya menganalisis situasi lantas memilih tim. Anda bisa menggali segala yang Anda inginkan (menciptakan cerita karangan seputar mencadangkan Iker Casillas). tapi keputusan saya sangat teknis.”

“Adan tampil lebih baik daripada Casillas pada saat ini. Itu adalah opini saya; dan sayalah yang membuat keputusan setelah mendengarkan pendapat asisten pelatih. Kenyataannya, kiper tidak berpengaruh pada hasil pertandingan (tidak ada blunder yang dilakukan Adan),” sebut Jose Mourinho.

Real Madrid sendiri tetap mendukung keputusan Jose Mourinho. Bahwa seorang pelatih, memiliki kewenangan penuh atas timnya. Namun, rumor tak sedap berkembang. Diisukan, keberanian Jose Mourinho mencadangkan Iker Casillas, adalah usahanya untuk mengirimkan pesan kepada Florentino Perez. Bahwa Real Madrid, membutuhkan beberapa pemain tambahan, termasuk kiper cadangan yang bisa berkompetisi dengan Casillas.

Dan seperti biasa, bukan Jose Mourinho jika tidak mengeluarkan kata-kata maut. Ia menyatakan, bahwa tak masalah Real Madrid tumbang.

“Kadang-kadang, kalah adalah sesuatu yang baik. Dengan demikian, Anda bisa merasakan penderitaan tim lain,” sebutnya seperti dilansir AS.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda