Scroll to Top

Cara Mudah Mencukur Bulu Ketiak Tanpa Luka

By C Novita / Published on Monday, 24 Dec 2012

cukur bulu ketiak

Anda punya masalah dengan bulu ketiak yang mengganggu penampilan? Mencukur bulu ketiak bisa jadi solusi jika memang terlalu tebal atau panjang. Faktanya, mencukur bulu ketiak ternyata gampang-gampang susah.

Jika tak tepat caranya, maka ketiak akan hitam atau luka. Berikut ini cara mudah mencukur bulu ketiak:

  • 1. Usai mandi.

Usai mandi adalah saat tepat mencukur bulu ketiak, sebab kondisi kulit dalam keadaan lembab. Kulit yang kering akan membuat proses pencukuran menjadi sulit dan gampang terluka.

  • 2. Gunakan sabun.

Menggunakan sabun sebagai pelicin akan membuat proses pencukuran makin mudah. Usapkan sabun di ketiak sebelum mulai mencukur, lalu mulai mencukur dari bawah ke atas, atau sebaliknya.

  • 3. Pisau cukur tajam.

Jangan gunakan pisau cukur yang telah berkarat, agar jika kulit Anda terluka tak terjadi infeksi. Pilih pisau cukur khusus wanita, sehingga lebih sesuai dengan kebutuhan wanita.

  • 4. Krim cukur.

Gunakan krim khusus untuk mencukur jika Anda punya, untuk mempermudah proses pencukuran. Krim ini fungsinya melicinkan dan menghindarkan dari luka.

  • 5. Gunakan pelembab

Usai proses pencukuran ketiak, bubuhkan pelembab kulit atau body lotion agar kulit di permukaan ketiak tak kering.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda