Scroll to Top

PSSI Panggil Tantan, Sriwijaya FC Konsultasi Dengan KPSI

By Agus Prasetyo / Published on Monday, 24 Dec 2012

PSSI telah merilis 43 nama pemain yang diproyeksikan mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia Pra Piala Asia 2015. Salah satu tim yang pemainnya dipanggil PSSI adalah Sriwijaya FC.

Bomber Sriwijaya FC, Tantan menjadi salah satu dari 43 nama yang dipanggil PSSI untuk bergabung dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia Pra Piala Asia.

Sebagai bomber Sriwijaya FC, Tantan memang kerap mendapat pujian baik dari pihak manajemen Sriwijaya FC atau pengamat sepakbola nasional.

Hal itu wajar, melihat performa Tantan di lapangan selama Inter Island Cup 2012 sangat membanggakan.

Ditambah lagi satu gol Tantan di partai final, membuat Sriwijaya FC meraih gelar IIC 2012.

Ketika dimintai komentarnya Direktur Keuangan PT Sriwijaya Optimis Mandiri, Augie Bunyamin merasa bangga dengan performa dan kesempatan yang ditujukan oleh pemainnya.

Namun mengingat Sriwijaya FC berada di bawah komando La Nyalla, maka manajemen Laskar Wong Kito pun masih akan berkonsultasi dengan KPSI.

“Namun sebelum memutuskan akan melepas Tantan atau tidak memperkuat Timnas Piala Asia, Sriwijaya FC terlebih dahulu akan meminta arahan dari KPSI, karena yang memanggil Tantan adalah Timnas PSSI pimpinan Djohar Arifin” ungkap Augie, Sabtu (22/12/2012).

Senada dengan pernyataan Augie, Direktur Teknik dan SDM PT SOM Hendri Zainuddin pun mengatakan hanya akan melepas Tantan memperkuat Timnas Indonesia jika disetujui oleh pihak KPSI.

“Kami tetap dalam kesepakatan awal dengan KPSI. Jika KPSI mengizinkan, tentu kami akan melepas Tantan ke Timnas. Jika tidak, ya tentu kami tidak akan mengizinkan Tantan membela Timnas PSSI” ujar Hendri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda