Scroll to Top

Lionel Messi: Sembilan Pemain Sekalipun Tak Bisa Menghalanginya!

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 24 Dec 2012

Lionel Messi  Sembilan Pemain Sekalipun Tak Bisa Menghalanginya

Lionel Messi menutup tahun 2012 dengan rekor 91 gol dalam pertandingan resmi. Kado Natal yang diberikan Messi kepada pendukung Barcelona pun demikian indah karena klub Catalan mampu berada di puncak klasemen Liga Spanyol dengan selisih 16 angka dari Real Madrid. Dan tak kalah spektakuler, dalam laga melawan Real Valladolid, ada sebuah momen ketika sembilan pemain sekalipun tak mampu menghalangi Messi menembak.

Jose Mourinho, pelatih Real Madrid, pernah menginstruksikan lima sampai enam pemain mengepung Lionel Messi dalam El Clasico. Ketika itu, tujuan The Special One tidak hanya membuat Messi tak bisa mencetak gol. Tetapi juga, tak menerima aliran bola dari lini tengah Barca. Mourinho menyadari, bila Messi menerima bola, entah akan menembak atau memberi assist, hal tersebut sangat berbahaya.

Itu cerita di awal tahun. Dan pada pertandingan terakhir Barcelona saat berangkat ke Jose Zorilla, markas Valladolid, ada sebuah momen ketika Lionel Messi dikepung oleh sembilan dari 10 pemain lapangan Valladolid sekaligus. Lihatlah dalam gambar, bahwa Messi yang berada di dalam lingkaran kuning, tengah berupaya menembak.

Lionel Messi Sembilan Pemain Sekalipun Tak Bisa Menghalanginya

Sementara, ada lima pemain yang berada di depannya, plus empat yang lain bergerak di belakang seperti hendak mengeroyok King Leo seorang diri. Sembilan pemain Valladolid membentuk semacam perisai yang seolah membentengi Messi dari pemain Barcelona mana pun.

Dalam pertandingan ini sendiri, sebelum kejadian yang berlangsung pada menit 71 ini, Messi mencetak 1 gol untuk melengkapi 26 golnya di Liga Spanyol awal musim ini. Caranya pun sangat ampuh, meski dihimpit empat pemain, King Leo tetap mampu mencetak gol. So, hendak memakai strategi apa untuk menghentikan Papa Leo?

http://www.youtube.com/watch?v=vVeLECSZNkc

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda