Scroll to Top

Persib Jadi Pintu Pertama Van Dijk Menuju Timnas Indonesia

By Agus Prasetyo / Published on Monday, 24 Dec 2012

Kabar yang menyebutkan Sergio Van Dijk akan segera merapat ke Persib, semakin santer terdengar. Menurut informasi yang berhasil dihimpun, pemain naturalisasi keturunan Belanda itu akan bergabung bersama Atep Cs pada awal Januari 2013.

Konon Van Dijk akan resmi dilepas Adelaide United per 1 Januari 2013 atau sekitar dua pekan sebelum Persib menjalani laga perdana di kompetisi Indonesia Super League (ISL) menghadapi Persipura Jayapura di Bandung, 13 Januari 2013.

Ketika dimintai konfirmasinya, pelatih Djajang Nurdjaman tidak mau berkomentar banyak.

Namun mantan asisten pelatih Pelita Jaya itu hanya berharap Van Dijk secepatnya segera bergabung.

Djajang tak menampik perasaan senang jika rencana mendatangkan Van Dijk dari Adelaide United terwujud.

Menurut Djajang, Van Dijk bisa memberikan dampak positif terhadap kinerja lini depan Persib.

“Saya lihat dia bukan sekadar seorang eksekutor. Dia bisa berkerja dan bergerak untuk menjadi penyuplai bola bagi pemain lain” ungkap Djajang Nurdjaman.

Jika jadwal kedatangan Van Dijk sesuai dengan spekulasi yang berkembang, Djajang mengungkapkan optimistis proses adaptasi Van Dijk dengan permainan Persib akan berjalan lancar.

“Kalau memang deal dan datang pada 1 Januari nanti. Saya kira waktu sekitar dua pekan menuju tanggal 13 Januari, sudah cukup ideal buat dia untuk melakukan adaptasi baik dengan pemain lain maupun skema permainan tim” harap Djajang Nurdjaman.

Apabila Sergio Van Dijk benar-benar merapat bersama Persib di musim kompetisi ISL musim 2013 ini, maka peluangnya untuk masuk ke Timnas Indonesia akan semakin terbuka lebar.

Kelak pencinta sepakbola Indonesia akan melihat duet maut antara Sergio Van Dijk, dengan Greg, Irfan Bachdim ataupun Boaz Salossa di lini depan Timnas Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda