Scroll to Top

5 Tanda Pria Ingin Punya Momongan

By Ilham Choirul / Published on Monday, 24 Dec 2012

pria dan bayi

Tidak setiap pasangan langsung punya keinginan punyak momongan. Banyak alasan yang melatarbelakanginya, mulai dari perkara finansial, ketidaksiapan mental, pekerjaan, dan sebagainya. Namun, jika waktunya tiba, pasangan menunjukkan tanda tertentu untuk kesiapannya merawat buah hati. Seperti dikutip Times of India, ada beberapa tanda ketika pria menginginkan kehadiran anak dalam hidupnya.

  1. Memiliki kestabilan finansial. Kadang penyebab pria menunda punya anak adalah kekhawatiran tentang finansial. Dia berpikir membesarkan anak itu perlu banyak biaya, di samping biaya-biaya lain. Setelah keuangan stabil, pria akan menunjukkan niatnya punya anak.
  2. Dia  berandai-andai ketika ada anak yang menemani hidupnya. Ini tanda bahwa pria sudah merindukan kehadiran seorang anak. Pria pun juga mulai suka mencari-cari nama buat anaknya kelak.  Bisa jadi, keinginan ini tidak ditampakkan dengan ucapan yang jelas maknanya.
  3. Dia punya rencana yang telah dirancang untuk keluarganya. Pria memang sosok yang logis dalam berpikir. Dia bisa jadi merencanakan segala sesuatunya sembari menanti hadirnya sang anak kelak. Misalnya, dia menyicil membuatkan kamar buat bayi, membeli kendaraan jika sewaktu-waktu istri melahirkan, dan lain-lain.
  4. Dia mengobrol pada orang tuanya tentang perasaan mereka kalau menjadi kakek-nenek. Pria juga membahas cara mengasuh anak dan hal lain tentang merawat anak.
  5. Dia kerap menawarkan diri untuk mengasuh keponakannya. Dia merasa cukup dekat dengan keponakannya. Bahkan, dia rela meluangkan waktu agar bisa bersama mereka. Ini menimbulkan hasrat baginya untuk memiliki anak sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda