Scroll to Top

Tanda-Tanda Munculnya Timnas Indonesia U-23 Tandingan

By Agus Prasetyo / Published on Monday, 24 Dec 2012

Timnas Indonesia U-23 Sea Games

KONI telah menunjuk Rahmad Darmawan untuk menangani Timnas Indonesia U-23 yang akan berlaga di Sea Games. Penunjukan itu sedikit memunculkan aroma persaingan, sebab selama ini PSSI sebagai induk organisasi sepakbola nasional telah menunjuk Aji Santoso untuk menangani Garuda Muda.

Sebagai pemilik Satlak Prima (satuan pelaksana program Indonesia Emas), KONI akhirnya merasa berhak membentuk Timnas Indonesia U-23 untuk SEA Games.

Keputusan badan olahraga Indonesia ini jadi mengingatkan kita pada pembentukan Timnas Indonesia tandingan menjelang Piala AFF 2012 lalu.

Ada dua Timnas Indonesia yang terbentuk kala itu, yakni bentukan KPSI dan PSSI. Namun Timnas bentukan PSSI lah yang akhirnya maju ke Piala AFF 2012.

Ketika dimintai komentarnya, pelatih Aji Santoso tidak terlalu mempermasalahkan langkah yang dilakukan KONI tersebut.

Aji juga mengatakan bahwa kontrak dirinya sebagai pelatih Timnas Indonesia U-23 adalah dengan PSSI, bukan dengan KONI.

“Bagi saya, tak masalah. Kontrak saya kan dengan PSSI, bukan dengan KONI” tegas Aji Santoso.

Pelatih asal Malang ini mengaku kalau kontraknya bersama Timnas Indonesia U-23 baru usai pada akhir 2013 nanti.

Alhasil program training center jangka panjang ke La Masia Barcelona dan beberapa negara di Eropa akan terus dilangsungkan.

“Program kita akan jalan terus. Rencana yang sudah disusun PSSI akan tetap diupayakan berjalan” jelas Aji.

Aji Santoso pun akan tetap melaksanakan tugas yang diberikan PSSI kepadanya, sebagai bentuk profesionalisme dan pengabdian kepada nusa dan bangsa.

“Jadi seperti yang saya katakan tadi. Saya tak mempermasalahkan keputusan KONI dan saya akan tetap melanjutkan apa yang sudah ada dalam kontrak saya” tambah Aji seperti yang dilansir Bola.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda