Scroll to Top

Persebaya Menang, PSM Makassar Tetap Juara Di Tenate

By Agus Prasetyo / Published on Monday, 24 Dec 2012

PSM Makassar

Persebaya berhasil menutup partai terakhir di pertandingan segitiga Piala Walikota Ternate dengan kemenangan. Berlaga melawan PSM Makassar di laga pamungkas, Bajul Ijo sukses mengalahkan PSM dengan skor tipis 2-1.

Namun kemenangan itu tidak lantas membuat Persebaya juara. Pasalnya PSM yang diarsiteki Petar Segrt lebih berhak tampil sebagai juara.

Dalam rilis yang dikeluarkan PT LPIS, meski kalah PSM Makassar mengoleksi poin tertinggi karena sebelumnya mengalahkan tuan rumah Persiter 2-1. Sementara Persebaya, di luar dugaan ditundukkan Persiter dengan skor tipis 1-0.

Laga Persebaya kontra PSM pada laga terakhir berlangsung ketat. Sejak peluit ditiup wasit, kedua tim langsung berjual-beli serangan.

Persebaya unggul lebih dulu lewat sundulan Alain N’Kong pada menit ke-42, yang meneruskan umpan silang Andik Vermansyah.

Unggul satu gol tak membuat Bajul Ijo mengendurkan serangan. Mereka terus melakukan tekanan dan Mat Halil nyaris saja menggandakan kemenangan Persebaya.

Sayangnya Persebaya harus bermain dengan 10 orang, setelah N’Kong diusir keluar lapangan di menit ke-56 yang dianggap memukul Syamsul Chaerudin.

Namun pada menit ke-73, kedua tim akhirnya sama-sama bermain sepuluh orang setelah Hendra Wijaya mendapat kartu merah.

Akhirnya Persebaya menambah keunggulan lewat sontekan Mat Halil. Namun, ambisi Persebaya untuk menjuarai turnamen ini dibuyarkan Satrio Syam tiga menit menjelang bubar.

Skor 2-1 menutup laga pamungkas itu. Dan PSM menjadi juara karena lebih produktif dengan tiga gol memasukkan dan tiga gol kemasukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda