Scroll to Top

F1 : Sebastian Vettel Masih Bisa Berkembang

By Rheza Fadhlillah / Published on Monday, 24 Dec 2012

Sebastian Vettel 2012 F1 Champions

Sebastian Vettel, meyakini masih ada potensi di dalam dirinya yang belum ia kembangkan meskipun telah tampil luar biasa dalam kurun waktu tiga tahun terakhir dengan meraih tiga gelar juara dunia Formula Satu.

Vettel menjadi pembalap ketiga dalam sejarah Formula Satu yang berhasil menjadi juara dunia tiga kali dalam tiga musim berturut-turut. Ia di sejajarkan dengan juara dunia 7 kali, Michael Schumacher, dan juara dunia 5 kali era awal Formula Satu, Juan Manuel Fangio.

Vettel juga masuk ke dalam jajaran 9 pembalap Formula Satu yang berhasil menjadi juara dunia lebih dari tiga kali, termasuk diantaranya pembalap Legenda Ayrton Senna.

Di umurnya yang masih terbilang muda, Vettel diperkirakan mampu medulang lebih banyak kesuksesan  dibanding para pendahulunya termasuk Schumacher yang sama-sama berasal dari jerman.

Dalam wawancaranya dengan Autosport, Vettel merasa yakin bahwa masih ada potensi yang bisa ia kembangkan seperti filosofi yang selalu dijunjung oleh timnya, Red Bull.

“Dilihat dari hasil, tiga tahun terakhir memenangi juara dunia dan konstruktor telah menjadi luar biasa tetapi saya masih merasa bahwa ada sedikit di sini dan di sana yang bisa kami tingkatkan”, jelas Vettel.

“Itu merupaka filosofi dan semangat yang kami bagi ke seluruh anggota tim. Anda selalu bisa melakukan yang lebih baik.”

“Saat ini, saya tidak benar-benar berkaca terlalu banyak terhadap apa yang yang telah terjadi pada tiga tahun terakhir. Saya sangat bahagia dan bangga atas apa yang kami telah raih.”

Vettel tidak tertarik membandingkan apa yang telah ia dapatkan dengan raihan pembalap-pembalap terdahulu.

“Jika anda menaruhnya ke dalam perspektif, ini terdengar lebih gila ketika anda meilhat pada orang-orang yang telah meraih hal yang sama atau mirip di masa lalu. Lebih baik tidak menaruh hal tersebut ke dalam perspektif dan fokus terhadap apa yang kami lakukan.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda