Scroll to Top

Zynga Tutup Kantor Cabang di Jepang

By Ditya / Published on Monday, 24 Dec 2012

Zynga

Setelah beberapa waktu lalu melakukan perampingan karyawan dan menutup kantor cabangnya di Boston, kini Zynga melanjutkan kisah keterpurukannya dengan menutup kantor cabang yang berada di Jepang Januari 2013 mendatang.

Pembesut game FarmVille, Mavia Wars, dan Zynga Poker ini sedang mengalami kemunduran. Setelah beberapa waktu lalu merampingkan 5 persen karyawan dan menutup kantor cabang di Boston, kini giliran kantor Zynga yang berada di jepang ditutup.

Zynga memutuskan untuk menutup kantor cabangnya di Jepang dalam rangka melakukan efisiensi dan mengoptimalkan operasinya. Zynga juga baru saja ‘diceraikan‘ oleh jejaring sosial Facebook setelah kontrak eksklusifnya berakhir. Facebook selama ini berperan besar dalam membesarkan nama Zynga.

Zynga sendiri mulai mencoba untuk mencicipi pasar game Jepang dengan mengakuisisi Unoh Games pada tahun 2010, sayangnya tidak berhasil. Tak hanya itu, Zynga juga memiliki pesaing kuat di Jepang, yakni Gree yang cukup kuat sehingga membuat Zynga kalah bersaing.

CEO Zynga jepang, Kenji Matsubara, telah memosting pengumuman di jejaring sosial Facebook yang memberitahukan bahwa Zynga Jepang akan beroperasi hingga 31 Januari 2013. Kenji Matsubara juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung dan bermain game Zynga.

Meski saat ini Zynga sedang mengalami kemunduran dan mengalami masa sulit, pembesut game Mavia Wars ini masih menjadi pemain utama di pasar game sosial yang masih memiliki game yang banyak dimainkan oleh pengguna jejaring sosial Facebook.

Seperti yang dilansir dari VR-Zone (22/12/2012), Zynga mengatakan bahwa pihaknya tetap berkomitmen untuk menghadirkan game yang berkualitas ke pengguna. Tak hanya itu, Zynga juga dikabarkan membuak game judi online menggunakan uang sungguhan di beberapa negara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda