Scroll to Top

Suzy miss A Dilecehkan, JYP Entertainment Tempuh Jalur Hukum

By Ika / Published on Monday, 24 Dec 2012

Suzy

Pelecehan seksual terhadap selebriti di internet memang bukan hal baru, dan kali ini korbannya adalah Suzy miss A. Baru-baru ini Suzy mendapat perlakuan tak menyenangkan dari seorang netizen yang mengunggah beberapa foto di dunia maya.

Dalam foto yang diupload, tampak sebuah patung kertas Suzy yang memegang semacam papan pengumuman. Di foto lainnya tampak seorang laki-laki yang diyakini adalah si pengunggah foto, ia terlihat seperti sedang melakukan aktivitas seksual terhadap ‘Suzy’.

JYP Entertainment selaku agensi miss A tampaknya cukup geram dengan beredarnya foto tersebut. Walau mungkin itu hanyalah kelakuan konyol netizen, menurut JYP foto tersebut bisa membuat Suzy yang masih berusia muda merasa syok. Karena itulah JYP pun mengambil tindakan tegas dengan mengambil langkah hukum.

Suzy miss A

“Baru-baru ini, foto tentang netizen yang melakukan pelecehan seksual secara tak langsung terhadap Suzy telah menyebar dengan cepat di internet. Mengingat Suzy masih sangat muda, kami merasa bahwa masalah ini sudah cukup serius untuk diserahkan pada pihak yang berwewenang. Kami telah melaporkan gambar tersebut pada Cyber Terror Response Center untuk investigasi lebih lanjut,” kata JYP.

Tindakan tegas yang diambil JYP inipun menuai pujian dari banyak netizen. Mereka menganggap bahwa agensi memang harus melakukan perlindungan terhadap artis-artisnya. Namun tak sedikit yang berkomentar buruk terhadap JYP yang dianggap terlalu membesar-besarkan masalah.

Belum lama ini kasus serupa juga dialami oleh Sohee Wonder Girls. Ia mendapat pelecehan dari netizen, namun akhirnya netizen tersebut ditangkap setelah pihak JYP melaporkannya ke polisi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda