Scroll to Top

5 Cm Berhasil Tembus 1.2 Juta Penonton

By Arya Azhar / Published on Monday, 24 Dec 2012

film-5-cm

Akhir tahun ini, film Indonesia kembali membuat gebrakan.

Film “5 Cm” arahan Rizal Mantovani berhasil mencetak sukses besar. Sejak ditayangkan di tanggal ‘cantik’ 12-12-12 (12 Desember 2012) hingga hari ini, filmnya telah mengumpulkan total 1.2 Juta penonton (dari data film indonesia).

Rekor penonton ini masih akan terus bertambah mengingat filmnya masih tayang di banyak layar bioskop nasional hingga kini.

Di biokop Jakarta saja masih tayang di hampir 50 layar bioskop jaringan 21 dan XXI. Belum termasuk jaringan 21 seluruh Indonesia dan juga jaringan bioskop Blitzmegaplex.

Saat ini filmnya sudah menempati posisi kedua film terlaris Indonesia untuk tahun ini. Sedangkan posisi juara masih ditempati oleh film The Raid dengan 1.8 Juta penonton.

Banyak yang memprediksi bahwa film yang dibintangi oleh Fedi Nuril, Herjunot Ali, Deny Sumargo, Igor Saykoji, Raline Shah, dan Pevita Pearce ini akan mampu menggeser posisi The Raid sebagai film terlaris tahun ini.

5 Cm menceritakan tentang Genta, Arial, Zafran, Riani dan Ian , lima remaja yang telah menjalin persahabatan belasan tahun lamanya. Suatu hari mereka berlima merasa “jenuh” dengan persahabatan mereka dan akhirnya kelimanya memutuskan untuk berpisah, tidak saling berkomunikasi satu sama lain selama tiga bulan lamanya.

Selama tiga bulan berpisah penuh kerinduan, banyak yang terjadi dalam kehidupan mereka berlima, sesuatu yang mengubah diri mereka masing-masing untuk lebih baik dalam menjalani kehidupan. Setelah tiga bulan berselang mereka berlimapun bertemu kembali dan merayakan pertemuan mereka dengan sebuah perjalanan penuh impian dan
tantangan. Sebuah perjalanan hati demi mengibarkan sang saka merah putih di puncak tertinggi Jawa pada tanggal 17 Agustus. Sebuah perjalanan penuh perjuangan yang membuat mereka semakin mencintai Indonesia.

Sebuah perjuangan atas impian, perjalanan hati yang merubah hidup mereka untuk selamanya

Anda sudah menontonnya? Jika belum, segera sambangi bioskop terdekat untuk menyaksikan dan mendukung film Indonesia yang berkualitas ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda