Scroll to Top

Habibie & Ainun Ditonton 500 Ribu Orang Kurang Dari Seminggu

By Arya Azhar / Published on Monday, 24 Dec 2012

Habibie Ainun

Seminggu belakangan ini, terlihat antrian panjang di bioskop-bioskop nasional. Namun penonton bukan mengantri untuk menyaksikan film Hollywood, melainkan film Indonesia!.

Selain 5 Cm yang berhasil mencetak rekor fantastis 1.2 Juta penonton kurang dari 2 minggu, film Indonesia lainnya “Habibie & Ainun” ternyata juga meraih prestasi yang sama.

Sejak ditayangkan mulai tanggal 20 Desember lalu, hanya dalam 4 hari, filmnya sudah berhasil menjaring lebih dari 500 ribu penonton di seluruh Indonesia.

Tak tanggung-tanggung, film yang dibintangi oleh Reza Rahadian dan Bunga Citra Lestari (BCL) ini bahkan tayang di hampir 80 layar bioskop di Jakarta.

Layar yang memutar film ini termasuk bioskop-bioskop kelas “A” yang sebelumnya hampir tak pernah menayangkan film lokal seperti di Mall Taman Anggrek.

Dengan perolehan penonton yang begitu besar, tak mustahil rasanya film ini akan mampu mencetak rekor melebihi 2 juta penonton. Menyusul The Raid dan 5 Cm yang juga saat ini masih menjadi film pilihan utama penonton Indonesia.

Habibie & Ainun mengisahkan tentang apa yang terjadi bila kau menemukan belahan hatimu. Kisah tentang cinta pertama dan cinta terakhir. Kisah tentang Presiden ketiga Indonesia dan ibu negara. Kisah tentang Habibie dan Ainun.

Rudy Habibie seorang jenius ahli pesawat terbang yang punya mimpi besar: berbakti kepada bangsa Indonesia dengan membuat truk terbang untuk menyatukan Indonesia. Sedangkan Ainun adalah seorang dokter muda cerdas yang dengan jalur karir terbuka lebar untuknya.

Pada tahun 1962, dua kawan SMP ini bertemu lagi di Bandung. Habibie jatuh cinta seketika pada Ainun yang baginya semanis gula. Tapi Ainun, dia tak hanya jatuh cinta, dia iman pada visi dan mimpi Habibie. Mereka menikah dan terbang ke Jerman.

Punya mimpi tak akan pernah mudah. Habibie dan Ainun tahu itu. Cinta mereka terbangun dalam perjalanan mewujudkan mimpi. Dinginnya salju Jerman, pengorbanan, rasa sakit, kesendirian serta godaan harta dan kuasa saat mereka kembali ke Indonesia mengiringi perjalanan dua hidup menjadi satu.

Bagi Habibie, Ainun adalah segalanya. Ainun adalah mata untuk melihat hidupnya. Bagi Ainun, Habibie adalah segalanya, pengisi kasih dalam hidupnya. Namun setiap kisah mempunyai akhir, setiap mimpi mempunyai batas. Kemudian pada satu titik, dua belahan jiwa ini tersadar; Apakah cinta mereka akan bisa terus abadi?

Rasanya sayang sekali jika Anda melewatkan film tentang cinta abadi yang sangat menyentuh ini. Segera ke bioskop bersama keluarga untuk menyaksikannya ya…

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda