Scroll to Top

Bau Badan Disebabkan Oleh Makanan Ini

By C Novita / Published on Monday, 24 Dec 2012

makanan penyebab bau badan

Bau badan yang tak sedap pasti akan mempengaruhi kepercayaan diri seseorang. Jangan berfikir bahwa memakai parfum sebanyak-banyaknya adalah solusi untuk menghilangkan bau badan. Justru perpaduan antara bau badan dan parfum akan membuat aroma tubuh makin parah.

Hilangkan penyebab munculnya masalah aroma tak sedap itu dari akarnya, salah satunya adalah dari jenis-jenis makanan tertentu. Tak ada salahnya Anda mengurangi konsumsi jenis makanan pemicu bau badan seperti di bawah ini:

  • 1. Daging sapi, kambing, babi (daging merah)

Proses pencernaan yang dibutuhkan saat seseorang mengkonsumsi daging merah memakan waktu lebih lama. Hal ini memicu makanan yang berada lama di organ pencernaan itu mengeluarkan gas berbau busuk yang juga berakibat bau keringat menjadi busuk.

  • 2. Alkohol dan kafein

Orang yang terbiasa mengkonsumsi alkohol dan kafein pada kopi, teh dan coklat, aroma tubuhnya lebih tajam dibanding mereka yang tak mengkonsumsi kedua zat tersebut.

  • 3. Bawang merah dan putih

Kedua bahan bumbu masakan ini memicu timbulnya bau badan sebab saat dicerna menghasilkan gas sulfur. Demikian juga beberapa jenis bumbu semisal kunyit, garam, gula, dan bumbu kari.

  • 4. Susu

Susu dan produk turunannya pun menjadi penyebab bau badan karena kandungan proteinnya. Saat dicerna protein menjadi hidrogen sulfida dan metil merkaptan yang berbau busuk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda