Scroll to Top

Real Madrid Mencari Kiper Pengganti Iker Casillas

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 25 Dec 2012

Real Madrid Mencari Kiper Pengganti Iker Casillas

Real Madrid bersiap-siap untuk mencari kiper baru pada musim 2013/2014 mendatang. Kiper ini diharapkan tidak hanya mampu menjadi pengganti Iker Casillas jika Santo Iker sewaktu-waktu cedera. Tetapi juga mampu menjadi rival kapten Real Madrid untuk memperebutkan posisi utama di starting XI Jose Mourinho. Nama Thibaut Courtois dari Atletico Madrid, digadang-gadang akan diburu Los Blancos sepanjang musim panas mendatang.

Terlalu lama Iker Casillas menemui dirinya sebagai pilihan utama Real Madrid tanpa pesaing. Kiper-kiper kedua Los Blancos yang datang dan pergi, tak benar-benar tangguh untuk berkompetisi dengan sang kapten. Sebutkanlah Diego Lopez dan Jerzy Dudek. Dalam dua musim terakhir, Jose Mourinho hanya memiliki Antonio Adan, jebolan Real Madrid Castilla. Adan hanya dipakai untuk laga awal Copa del Rey atau pertandingan yang tak menentukan lagi.

Ketiadaan pesaing inilah, yang disinyalir menjadi titik lemah Iker Casillas. Musim ini, di samping buruknya kerjasama lini belakang El Real, San Iker juga disorot karena penampilannya tak sebaik biasanya. Hal yang harus diubah kubu Los Blancos. Mereka mencari pemain pengganti yang lebih segar dari Casillas, sekaligus kekuatannya tak begitu jomplang. Dengan demikian, sang kapten pun bisa terpacu untuk tampil lebih baik lagi.

Nama-nama sebenarnya sudah muncul sejak lama. Dan kini, yang paling diharapkan adalah sosok Thibaut Courtois. Pemuda Belgia menjadi penyelamat Atletico Madrid. Kiper yang dipinjam dari Chelsea ini, adalah sosok ideal untuk berkompetisi dengan Casillas.

Dan andai Madrid memang akan berburu kiper, entah siapa pun itu, berarti sekali lagi Jose Mourinho memenangkan pertarungan di luar lapangan dengan para petinggi Madrid. Sejak awal kehadirannya, The Special One memang menginginkan ada kiper pengganti yang setara dengan Casillas. Keputusannya memakai Antonio Adan di pertandingan terakhir, disinyalir sebagai bentuk pesan tersembunyi kepada Florentino Perez bahwa kebutuhan Mou terhadap kiper baru, tak bisa ditawar lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda