Scroll to Top

PSSI Segera Rapat Bahas Persiapan Timnas Indonesia

By Agus Prasetyo / Published on Tuesday, 25 Dec 2012

Timnas Indonesia

PSSI melalui Komite Eksekutif (Exco) rencananya akan segera menggelar rapat, guna membahas persiapan Timnas Indonesia di ajang Pra Piala Asia 2015. Jika tidak ada perubahan, sedianya rapat ini akan digelar pada 27 Desember 2012.

Dalam konfirmasinya Penanggung Jawab Timnas Indonesia, Bernhard Limbong tidak membantah hal tersebut.

Limbong mengatakan jika Timnas Indonesia merupakan satu dari sejumlah topik yang akan dibahas dalam rapat Exco PSSI.

Dalam rapat Exco tersebut, setidaknya akan dibahas mengenai penentuan tempat pemusatan latihan Timnas Indonesia dalam rangka mempersiapkan tim jelang berlaga di Babak Kualifikasi Piala Asia.

Di dalam menentukan tempat pemusatan latihan Timnas Indonesia, banyak pertimbangan yang diambil oleh PSSI. Mulai dari pendanaan, fasilitas, serta penginapan pemain.

“Pertimbangannya banyak di dalam memilih tempat pemusatan latihan. Di antaranya pendanaan, fasilitas pendukung seperti lapangan latihan, lingkungan sekitar, serta mess untuk para pemain harus dipertimbangkan selain masalah-masalah lainnya yang ada” ungkap Limbong seperti yang dilansir situs resmi PSSI.

Bernhard Limbong juga menambahkan jika pemilihan tempat berdasarkan kriteria tersebut dilakukan, agar para pemain bisa nyaman dan fokus dalam berlatih sehingga mendapatkan hasil yang maksimal.

Pernyataan Bernhard Limbong ini sekaligus mematahkan isu yang berkembang bahwa PSSI telah menunjuk Ternate Maluku sebagai tempat berlatih Timnas Indonesia dalam persiapan Kualifikasi Piala Asia 2015.

Sebelumnya PSSI telah memberikan dua pemilihan tempat latihan pemusatan latihan Timnas Indonesia dalam persiapan Kualifikasi Piala Asia 2015. Dua tempat tersebut yaitu, Jakarta dan Medan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda