Scroll to Top

Jose Mourinho ‘Dipecat’ oleh Madridistas

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 25 Dec 2012

Jose Mourinho 'Dipecat' oleh Madridistas

Jika Madridistas, penggemar Real Madrid, menjadi penentu masa depan Jose Mourinho, maka karier The Special One di Santiago Bernabeu terancam. Berdasarkan survey yang dirilis oleh Marca, harian Madrid, ada lebih dari 80% Madridistas yang yang menjawab “Ya” ketika diberi pertanyaan, “Haruskah Real madrid Memecat Jose Mourinho”. Drama Los Blancos musim ini masih berlanjut.

Keputusan berani Jose Mourinho mencadangkan Iker Casillas dan memilih Antonio Adan terus mengundang reaksi. Real Madrid tumbang 3-2 oleh Malaga; tim yang setahun lalu di La Rosaleda bisa dibantai 0-4 oleh mereka. Dan media kota Madrid seperti mendapatkan ‘angin segar’ untuk ‘mengganggu’ kenyamanan liburan The Special One.

Sehari lalu, AS sempat membuat polling tentang alasan Jose Mourinho mencadangkan Iker Casillas di La Rosaleda. Mou memang berkata bahwa langkah tersebut semata-mata karena faktor teknis. Namun ternyata, lebih dari 80% fans yang mengikuti polling AS menyatakan, mereka tidak percaya dengan alasan Mourinho. Banyak pendapat yang muncul. Salah satunya, menyebutkan Mou tengah menghukum San Iker yang digosipkan menjadi ‘peniup kabar miring seputar ruang ganti Real Madrid kepada media’.

Lain halnya dengan Marca. Harian kota Madrid ini, memberikan polling tentang haruskah Real Madrid memecat Jose Mourinho. Cukup mengejutkan, ada sekitar 82,4% respoden yang menjawab “Ya”.

Jika ditarik ke belakang, hubungan Jose Mourinho dan fans memang naik-turun. Musim lalu, Mou sempat disiuli di Santiago Bernabeu ketika Real Madrid selalu gagal menang dari Barca di kandang sendiri. Dan awal musim ini, hal yang sama terjadi dalam laga Real Madrid vs Alcoyano.

Hubungan Mou dan fans sempat membaik ketika laga melawan Atletico Madrid. Kala itu, dengan gagah Mou berkata pada para fans untuk menyiulinya saja beberapa waktu sebelum laga dimulai; daripada menyiuli para pemain. Langkah ini sempat mencuri simpati Madridistas yang kemudian menyanyikan ucapan “Ole ole ole, cada dia te quiero mas”.

Namun kini, keberanian Jose Mourinho menjadi bumerang tersendiri baginya. Madridistas (setidaknya yang berada di dunia maya) menganggap Mou sudah mengganggu Iker Casillas, yang merupakan ikon tim. Masih adakah kesempatan The Special One untuk membuktikan kualitasnya kepada fans Madrid?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda