Scroll to Top

Lionel Messi Penyerang Terbaik Tahun 2012, Cristiano Ronaldo Nomor 2

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 25 Dec 2012

Lionel Messi Penyerang Terbaik Tahun 2012, Cristiano Ronaldo Nomor 2

Lionel Messi tak terbantahkan lagi, adalah pencetak gol tersubur sepanjang 2012 dengan 91 golnya. Sementara itu sang rival, Cristiano Ronaldo tak kalah garang. Ia duduk di peringkat kedua di bawah King Leo. Jumlah gol Si Nomor 10 Barcelona, nyaris tiga kali lipat dari Robin Van Persie, penyerang Arsenal dan Manchester United.

Jika ada yang menyebutkan, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo berasal dari planet lain, barangkali ucapan tersebut ‘ada benarnya’. Tengoklah daftar 7 pencetak gol terbanyak sepanjang 2012 dan Anda akan melihat ketidaknormalan yang dimiliki keduanya.

Siapa yang tidak mengenal Robin Van Persie? Mantan penyerang Arsenal yang kini berseragam Manchester United, adalah mesin gol yang mengerikan. Tak butuh waktu lama untuk beradaptasi dengan Setan Merah, 15 gol disarangkannya untuk klub barunya. Total, RVP mencetak 35 gol. Namun, sang penyerang maut akan terlihat begitu minor jika dibandingkan dengan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Ketika penyerang top dunia mentok di angka 40-an gol (Radamel Falcao mencetak 49 gol sepanjang tahun ini), Cristiano Ronaldo mampu membukukan 62 gol! 58 gol dibuatnya untuk Real Madrid dan 4 untuk timnas Portugal. Dan Lionel Messi bertengger sendirian di puncak daftar top skor tahun 2012 dengan 91 gol. 79 di antaranya dilesatkan untuk Barcelona.

Kehebatan Messi dan Ronaldo, membuat kita seperti melupakan tiga nama lain yang tak kalah buas. Selain Radamel Falcao (49 gol) ada Zlatan Ibrahimovic yang duduk di peringkat keempat. Ibracadabra mencetak 48 gol. Tak kalah trengginas, ada pemain Napoli, Edinson Cavani. Penyerang Uruguay mengemas 48 gol. Ya, anda tidak ada dua penyerang dari planet lain, barangkali nama-nama inilah yang menjadi raja gol tersubur.

7 Pencetak Gol Terbanyak 2012

  1. Messi 91
  2. Cristiano Ronaldo 62
  3. Falcao 49
  4. Ibrahimovic 48
  5. Cavani 46
  6. Van Persie 35
  7. Neymar 30

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda